Tutup Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023, Danny Pomanto Siap Cetak Pemain Profesional

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023 Tingkat Pelajar U-15 & U-18, yang diikuti 23 tim sejak 17 Oktober di Lapangan Softball Karebosi resmi ditutup, Minggu (22/10/2023) petang.

Tim Laston Dinas PU Makassar keluar sebagai juara I kategori U-18, dan SMPN 2 Makassar sebagai juara I untuk kategori U-15.

Tropi, medali dan uang pembinaan kepada tim juara diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yang juga Ketua Perbasasi Sulawesi Selatan.

Danny Pomanto dalam arahannya, merasa bangga karena lahir atlet-atlet berbakat, sebagai penerus olahraga softball di Kota Makassar.

Menurutnya, softball merupakan olahraga keren dan cerdas, sebab memerlukan kecepatan berpikir dalam mengambil sebuah tindakan.

Baca Juga:   Makassar Internasional Jetski Competiton 2023, 40 Peserta Adu Kecepatan

“Yang bisa main softball itu hanya orang cerdas. Kalau telat berpikir pasti kena bola, kalau telat mikir pasti salah lempar dan salah pukul, kalau telat mikir bisa salah baca kode,” kata Danny Pomanto.

Ia berharap anak-anak muda berbakat di bidang olahraga softball, tidak hanya berhenti di sini, tapi bisa mengikuti kejuaraan di tingkat nasional bahkan Internasional.

Sehingga untuk mendukung hal itu, pihaknya akan mencetak batter (pemukul), pitcher (pelempar), dan cather (penangkap bola) yang berbakat dan bisa diperhitungkan di kancah dunia

“Saya akan cetak sebanyak mungkin, pelatihnya dari luar negeri, supaya jadi pemain-pemain nasional bahkan internasional,”¬†tutupnya.

Baca Juga:   Ketua Jetski Makassar Apresiasi Kejuaraan Internasional Jetzki Tahun 2023

Comment