Pererat Silaturahmi Perantau Sulawesi, Celebes Brotherhood Adakan Sunmori

MEDIAWARTA, JAKARTA – Dalam rangka menjalin silaturrahim sesama perantau asal Sulawesi di Kota Jakarta, Komunitas Motor Celebes Riders Brotherhood menggelar Sunday Morning Ride atau Sunmori, Minggu (25/12/2022).

Sunmori yang digelar mengambil titik kumpul di Senayan City, lalu berkendara melalui Gelora Bung Karno, Pantai Indah Kapuk, dan berakhir di Kedai Riolo, Kwitang.

Johansyah Tonang Kola, salah satu pendiri Celebes Riders Brotherhood menuturkan bahwa kegiatan Sunmori ini dilaksanakan untuk mewadahi hobi motor dan sebagai ajang bertemunya perantau Sulawesi.

“Kegiatan Sunmori Celebes Riders Brotherhood hari ini diikuti oleh teman-teman Sulawesi yang ada di Jakarta dan berasal dari berbagai latar belakang profesi seperti lawyer, banker, bisnisman, notaris, PNS, enginer dan lain-lain,” tuturnya.

Lebih lanjut, Johan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk mempererat ikatan persaudaraan perantau Sulawesi di Jakarta.

“Kami berharap Celebes Riders Brotherhood menjadi tempat bagi teman-teman yang hobi motoran untuk bergembira, berbagi info dan menyalurkan hobinya,” harap Johan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rizal Rustam selaku Presiden Celebes Riders Brotherhood menyampaikan bahwa komunitas ini terbuka untuk seluruh masyarakat Sulawesi di wilayah Jabodetabek.

“Keanggotaan kami terbuka untuk semua masyarakat Sulawesi yang ada di Jabodetabek. Jenis motor apapun boleh ikut, kostum jadul atau modern. Keikutsertaan juga terbuka untuk semua usia, selama memenuhi syarat untuk mengendarai motor,” jelas Rizal.

Senada dengan Rizal, Afdalis, Ketua Harian CRB menerangkan bahwa Sunmori menjadi wadah memupuk persaudaraan sesama perantau.

“Ini mengaspal bareng pertama ditahun 2022 dan kita harapkan dapat menjadi rutinitas setiap bulan, melihat banyaknya antusias dari para perantau Sulawesi yang berpartisipasi dalam kegiatan Sunmori” ungkap Afdalis.

Rencananya, Celebes Riders Club akan mengadakan kegiatan yang lebih semarak pada tahun depan.

“Kita akan menyelenggarakan motocamp tahun depan. Lokasi di Kabupaten Bogor. Konsepnya, silaturrahim sambil menikmati kopi dan pertunjukkan Jazz di gunung” tutur Afdalis.

Comment