TP PKK Kota Makassar Akan Bangun Rumah Kemasan di Lorong PKK

MEDIAWARTA, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menggelar Sosialisasi Tentang Rumah Kemasan, Program Kerja Umum Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Selasa (27/06/2023).

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK tingkat kecamatan dan kelurahan di Makassar dengan menghadirkan narasumber dari TP PKK Provinsi Sulawesi selatan dan dosen Agroindustri.

Rencanya, Lewat sosialisasi ini, TP PKK Kota Makassar akan membentuk rumah kemasan disetiap lorong PKK yang ada di Makassar. Diketahui, hingga saat ini TP PKK Kota Makassar telah membentuk 30 lorong binaan.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir membuka acara sosialisasi secara langsung. Dia menekankan kepada seluruh peserta pentingnya kreatifitas dan daya tarik dari sebuah kemasan jika ingin menarik konsumen.

Baca Juga:   Pj Gubernur Bahtiar Sosialisasikan Penggunaan KTP Digital Pada Pemilu 2024

“Kita harus kreatif, barangkali beberapa syarat kemasan kita sudah penuhi tapi, kemasannya belum menarik untuk orang membeli. Tidak ada gunanya ada rumah kemasan tapi orang tidak tertarik membeli,” jelas Indira.

Sehingga, Indira mendorong seluruh peserta untuk menyerap dan meningkatkan wawasan yang dimiliki. Menurutnya, tekun menjalankan dan memasarkan produk UMKM saja tidak akan cukup jika tidak memiliki kreatifitas.

“Desainnya harus bagus, produk yang kita hasilkan bukan sekedar kita bungkus saja tapi kita menciptakan desain sebagai identitas yang kalau pasarkan hasilnya bisa menarik pembeli, saya berharap dari materi narasumber kita membuat peserta yang hadir jadi lebih kreatif,” ujarnya.

Baca Juga:   Lantik 4 Pj Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Sofha Marwah Minta Layanan Kesehatan hingga Ketahanan Ekonomi Diperhatikan

Indira lantas meminta kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Makassar baik dari kecamatan dan kelurahan agar mengoptimalkan pembenahan produk dan kemasan UMKM selama dua minggu kedepan.

Mengingat dua pekan kedepan Makassar akan menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI XVI selama empat hari. Sehingga, Indira meminta pengurus TP PKK Kota Makassar memanfaatkan momentum acara nasional seperti itu untuk memasarkan produk UMKM secara global.

“Masih ada waktu dua minggu, harapan kita, bisa lebih baik produknya, sehingga semua yang hadir bisa menjadikan produk kita oleh-oleh,” harapnya.

Terakhir, Indira meminta agar 30 lorong PKK yang akan membentuk rumah kemasan segera dibenahi sebelum Rakernas APEKSI dilaksankan. Sehingga para istri delegasi dapat berkunjung nantinya.

Baca Juga:   Dinas Kebudayaan Kota Makassar Kaji Zonasi Kawasan Cagar Budaya Gedung Mulo

“30 lorong PKK harus terbaik, nanti kita turun segera benahi lorong PKK. Mau datang ini Ibu PKK 98 kota mau kita bawa ke lorong PKK. Ini harus menjadi kebanggaan kita, kalau bisa disitu UMKM kita bawa juga,” ujar Indira.

Comment