Keren, Mahasiswa Perhotelan Bagikan Pengalaman Selama Internship di Taiwan

MEDIAWARTA, TAIWAN – Sejumlah mahasiswa program studi Perhotelan Politeknik Bosowa(Poltekbos) berbagi pengalaman kerja di salah satu hotel yang berada di Negara Taiwan.

Melalui program ini mahasiswa diperkaya akan kemampuan dan pengetahuan dengan memberi kesempatan magang luar negeri.

Program tersebut berfokus pada peningkatan kemampuan kompetensi mahasiswa melalui praktik langsung di Industri.

Salah satu mahasiswa Perhotelan, Putri menceritakan jika dirinya bangga lantaran mendapatkan banyak pengalaman yang tak terlupakan, pengetahuan, sekaligus berwisata di Negeri Formosa itu.

“Disini bukan hanya pengalaman terkait hospitality saja yang diajarkan melainkan attitude dan manner yang baik juga lumayan menambah beberapa pengetahuan lainnya,”ungkapnya.

Tak hanya itu saja, menurutnya banyak hal yang ia dapat saat magang di Taiwan, khususnya terkait kekompakan tim dalam suatu pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama.

“Saya menyadari bahwa dalam pekerjaan, saling membantu adalah kunci utamanya itulah yang dapat dijadikannya bekal untuk terjun ke dunia kerja kelak dan kami juga mendapat banyak benefit disini seperti gaji, tempat tinggal hingga makanan yang ditanggung oleh perusahaan,”terangnya.

Di hotel berskala Internasional itu mahasiswa yang magang ditempatkan ke beberapa bagian.

Yakni ada sebagai waiters, asisten cook, dan juga housekeeping sesuai dengan arahan dari pembagian dari SDM.

Mahasiswa Perhotelan, Imam juga turut memaparkan jika saat magang di hotel mereka dibagi ke beberapa bagian.

Berdasarkan bekal pengetahuan yang sudah didapat selama proses pembelajaran di kampus, mereka dapat menjalankan tugas sebagai Food & Beverages Departemen, maupun kegiatan di Room Division / Housekeeper Departemen.

“Disini kita juga dituntut mengembangkan keterampilan praktis, dalam industri perhotelan, terutama terkait dengan manajemen perhotelan, layanan pelanggan, kepemimpinan serta dapat memahami bahasa dan budaya internasional, saya harap bisa mendapat kesempatan lain untuk bekerja dan mencari pengalaman di berbagai negara lainnya,” papar Imam.

Di sisi lain, Direktur Politeknik Bosowa Dr. Ridwan, S.T., M.Si memberikan pesan kepada mahasiswa untuk berhati hati, jaga diri, membawa nama baik almamater dan bangsa Indonesia.

“Kami berharap mereka dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik selama internship berlangsung dan dapat kembali ke kampus dengan membawa banyak pengalaman baik di bidang perhotelan maupun budaya baru,”pungkasnya.

Comment