Penat Celebes Gelar Bersih-Bersih Sungai Hingga Pemutaran Film di Kabupaten Gowa

MEDIAWARTA, GOWA – Ratusan Pecinta Alam yang tergabung dalam komunitas Pendaki Nafas Tua (Penat) Celebes menggelar Bersih-bersih sungai di wilayah Jonjo Desa Parigi Kabupaten Gowa. Acara berbalut Halal BI Halal dan silaturahim ini juga diwarnai dengan tudang sipulung serta pemutaran Film. Yang digelar pada Sabtu-Minggu (27-28 Mei 2023).

Koodinator Penat Celebes Enol Nojenk mengatakan dalam giat halal bil halal ini pihaknya ingin menjalin silahturahmi sesama pendaki dan hendak memperkenalkan destinasi alam Desa Jonjo Kec Parigi kab Gowa.

“Acara ini adalah Halal BI Halal dan sekaligus sebagai ajang silaturahim antar pendaki. dimana kami juga ingin memperkenalkan keindahan alam Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa,” Ujarnya, Selasa (30/05/2023).

Adapun peserta yang ikut dalam acara tersebut terdiri dari Komunitas pendaki Nafas Tua (Penat) Celebes dan sejumlah Kelompok Pecinta Alam lainnya.

Turut hadir peserta Penat asal Bogor Raya, Putri Anggari. Menurut pandangannya kegiatan seperti ini karena selain jadi ajang silaturahim juga menjadi tempat saling berbagi antar komunitas pecinta Alam.

“Kegiatan campcer seperti ini sangat bagus, karena para pendaki di masa dulu bisa bersilaturahmi dan berkumpul, bercanda dengan para sahabat dimasa kini anak millenial. Dan itu sangat bagus untuk terapi bagi yang usianya sudah lanjut dan tentunya kita ketahui silaturahmi itu sangat dianjurkan dalam ajaran agama manapun terutama islam,” Terang Putri Angsa sapaan akrab ibu Anggri.

Lebih lanjut dikatakan, Penat dimanapun keberadaannya sangat guyub dan solid serta menjadi ajang pemersatu.

“Saya melihat penat justru menjadi ajang pemersatu walaupun terbentuknya masih belum lama, namun kegiatan dan silaturahminya sudah berskala nasional. Ini sangat luar biasa dan itu bisa dilihat dari antusias para peserta yang menyambut positif disetiap event yang di selenggarakan. Karena keberadaannya sangat guyub dan solid.” Lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini selain diikuti dari masyarakat Kita Makassar juga dihadiri dari jayakarta dan Semarang. Harapannya semoga kedepan penat celebes bisa tambah solid dan masyarakat juga dapat mensuport keberadaan penat, terutama pemda setempat.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini semoga ke depannya bisa lebih aktif lagi dimana kita sebagai figur tertua menambah wawasan para pemula dan adik-adik tentang edukasi pecinta alam. Serta mendapat support dari masyarakat dan pemerintah setempat. Tapi yang utama kita juga harus memperlihatkan kegiatan yang positif, bahu membahu agar keberadaan Penat dapat dirindukan oleh orang banyak.” Pungkasnya.

Comment