Sekda Kabupaten Maros Kunjungi Kantor Basarnas Makassar, Ini yang Dibahas

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekda Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, sambangi Kantor Basarnas Makassar, pagi tadi, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dalam bincang-bincang santainya, kedua pimpinan ini saling bertukar informasi mengenai apa saja kegiatan yang dilakukan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel pun menjelaskan bahwa Kantor Sar Makassar, area kerjanya menjangkau seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

“Kami punya 2 Pos, yaitu Pos SAR Bone dan Pos SAR Selayar, dan 4 Unit Siaga Sar yang saat ini berada di Bantaeng, Pare-Pare, Masamba, Palopo dan rencananya akan segera di buka untuk di wilayah Toraja, walaupun belum meng-cover seluruh wilayah di Sulawesi Selatan, karena itu kami jelas tidak bisa bekerja sendiri,” jelas Mexianus.

Mexianus menambahkan bahwa Basarnas membutuhkan empat pilar dalam setiap perjalanannya, yaitu TNI/Polri, Masyarakat, Organisasi dan Instansi Pemerintah.

“Karena itu, dengan adanya pelatihan-pelatihan maka akan semakin terjalin kerjasama. Terutama nanti ketika bertemu di lapangan, terutama dalam operasi sar,” ujar Mexianus.

Sementara itu Sekda Maros yang sekaligus datang untuk membuka Pelatihan BPBD yang saat ini dilaksanakan di Kantor Basarnas Makassar, yaitu Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kabupaten Maros dengan 50 orang peserta terdiri dari personel BPBD, TRC dan Damkar Kabupaten Maros, kunjungan beliau di akhiri dengan melakukan tour keliling kantor Basarnas Makassar.

Andi Davied Syamsuddin menyatakan antusiasnya untuk turut berpartisipasi jika ada kegiatan.

“Kami siap datang mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Basarnas. Dengan begitu pasti akan terjalin silaturahmi yang lebih baik untuk kedua instansi kita ini,” tutup beliau.

Comment