Konsistensi Honda Membangun Sepak Bola Indonesia

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sejak berdiri pada 2 November 1915, sepak terjang PSM Makassar kental mewarnai perjalanan sepak bola Indonesia. Tak hanya meraih trofi juara tapi juga penyuplai pemain ke Timnas Indonesia.

Pada era Perserikatan pada tahun 1950-an dan 1960-an, PSM pernah dua kali meraih trofi juara secara beruntun yakni musim 1956–1957 dan 1957–1959 di era 1950-an. Serta berjaya pada musim 1964–1965 dan 1965–1966.

Perjuangan begitu besar yang dilalui PSM Makassar hingga sampai saat ini ternyata di apresiasi oleh Astra Honda Motor yang merupakan salah satu perusahaan industri otomotif terbesar di Indonesia.

Honda melalui Astra Motor Sulawesi Selatan, kembali memberi dukungan penuh kepada PSM Makassar dalam mengarungi Liga 1 2023/2024.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, menuturkan bahwa kerja sama ini jadi bukti keseriusan Honda membantu PSM kembali berjaya di Liga 1.

Apalagi, PSM mengarungi kompetisi saat ini dengan status juara bertahan.”Setelah meraih kejayaan di musim lalu, Honda Jagoanku dan PSM Makassar itu tetap satu hati dan satu semangat. Kami ingin kembali menjadi kebanggaan, meraih kejayaan, dan menjadi nomor satu di Indonesia,” ujar Thamsir dalam keterangan resminya.

Dukungan Honda kepada PSM Makassar sejatinya sudah terjalin sejak 2018. Dari tahun ke tahun, dukungan tersebut terus membesar. Hal itu terbukti pada 2021 saat Honda menjadi sponsor utama.

Saat itu Astra Honda Motor menghadirkan produk ekslusif sepeda motor Honda livery PSM special and limited edition untuk tiga variannya yaitu ALL NEW BEAT dengan pilihan warna Hard Rock Black, ALL NEW Scoopy FI dengan warna Sporty Red, serta ALL NEW PCX 150 Majestic Matte Red.

Desain kreatif menghiasi ketiga motor
Honda menampilkan ciri khas Sulawesi Selatan, seperti corak batik Sulawesi
Selatan, Rumah Adat Tongkonan, kupu-kupu sebagai ciri khas Bantimurung-
Maros, Pantai Losari, dan juga tentunya atribut PSM melekat pada motor tersebut.
Dengan desain esklusif dan striping PSM special edition.

Astra Honda Motor ingin menjadikan sepeda motor ini sebagai salah satu bukti kecintaan dan kebanggaan lebih yang dimiliki oleh masyarakat Kota Makassar khususnya
pecinta PSM Makassar, serta kesan dan keyakinan konsumen terhadap citra merek
Astra Honda Motor.

Untuk musim 2023/2024, kata Thamsir, tidak hanya logo Honda yang menempel di depan jersey PSM, tetapi juga logo Astra Motor. Menurutnya, itu memperlihatkan kesetiaan Honda dan Astra Motor kepada PSM.

“Kepercayaan itu terjawab dengan manis ketika PSM Makassar memastikan gelar juara Liga 1 musim lalu. Musim ini juga kepercayaan dan semangat itu tetap membara,” kata Thamsir.

Marketing Manager Astra Motor Sulawesi Selatan, Kresna Murti, mengatakan bahwa kerja sama Astra Motor, Honda, dan PSM Makassar tidak hanya terbatas pada sponsorship. Akan ada berbagai aktivasi lain bersama fans PSM musim 2023/24.

“Honda dan PSM Makassar mempunyai tekad yang sama. Karena itu, kami senantiasa ingin mendukung penuh skuad Juku Eja dalam mengarungi setiap laga dan meraih prestasi tertinggi pada musim 2023/24,” tuturnya.

Comment