Program Appi-Aliyah Sektor Pendidikan: Semua Anak di Makassar Wajib Sekolah

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Konsep model pendidikan yang menekankan akan pentingnya pendidikan bagi semua orang. Baik orang kaya maupun orang miskin, sehingga dalam penerapan pendidikan itu tidak ada diskriminasi.

Hal ini menjadi Program unggulan sektor Pendidikan yang akan dijalankan oleh calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA).

Calon wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi mengatakan, pasangam MULIA memiliki program mencakup seluruh sasaran-sasaran yang saling bergantung dan saling melengkapi, yang semuanya harus dinikmati oleh warga masyarakat Kota Makassar.

“Sektor pendidian yang ada di lingkup Pemerintah Kota, kita perhatikan pendidikan dasar dan pendidikan menengah, ini harus kita jalankan secara wajib,” kata Appi saat kampanye tatap muka di Jl. Tator Raya RT03/RW02, Kecamatan Biringkanayya, Kelurahan Laikang, Rabu (9/10/2024).

Perjabaran dari program di sektor pendidikan ini mencakup gratis seragam sekolah, serta setiap anak di Makassar, dapat pendidikan yang setara.

Program sekolah gratis, meringankan beban orang tua. Karena diatur dalam amanh UUD bahwa semua warga negara menikmati pendidikan yang layak.

“Artinya di jam-jam sekolah tidak ada lagi anak-anak yang berkeliaran, inj akan menjadi urusanya Pemerintah, insya Allah kami dari pasangan nomor urut 01 (MULIA) akan mengurangi beban menyiapkan seragam sekolah gratis buat anak-anak kita semua,” jelas Appi juga mantan Bos PSM itu.

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu menyebutkan. Yang paling penting adalah kualitas pendidikan lebih baik. Karena tuntutan dunia islndustri tidak menginginkan pendidikan pendidikan berkualitas yang dibiayai oleh negara dalam hal ini oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Kami juga punya anggota Dewan dari Golkar yang bisa menintervensi bantuan-bantuan terhadap warga yang membutuhkan,” tukasnya.

Comment