Keperawatan Unhas dan PPNI Sulsel Selenggarakan International Nursing Seminar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan International Nursing Seminar. Kegiatan yang juga melibatkan Japan Asia Medical Nurse Association (JAMNA) tersebut berlangsung, Sabtu (12/10/2024) di Gedung Ipteks, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Hadir dalam kegiatan Dekan FKep Unhas bersama para wakil dekan, Wakil Ketua Bidang Pelayanan DPD PPNI Kota Makassar, Sekretaris JAMNA, dan dosen lingkup FKep Unhas. Adapun sebagai narasumber yakni Hiroki Yabe, RPT.,Ph.D (Seirei Chrisptopher University), Kumazawa Kazuhide, (Japan Asia Medical Nurse Association) dan Moriyama Yoshifumi (Japan Asia Medical Nurse Association JAMNA).

Dekan Prof. Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk pengabdian masyarakat untuk para mahasiswa dan sejawat perawat. Secara umum, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat menerima Inside baru dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan di implementasikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk implementasi kerjasama antara F.Kep dan Kaikoukai Healthcare dan Seirei Christopher University. Kami mengharapkan, para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan memperoleh informasi dan pengetahuan baru,” jelas Prof Ariyanti.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan paparan para narasumber. Kegiatan berlangsung hingga pukul 17.00 Wita dengan antusias peserta terkait materi yang dibawakan dan melakukan simulasi singkat, dipandu oleh moderator Andi Baso Tombong, S.Kep.,Ns.,MANP dosen F.Kep.

Comment