Satu Orang Pendaki di Gunung Bawakaraeng Hilang

MEDIAWARTA, GOWA – Satu dari enam belas orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa sementara dalam proses pencarian hari ketiga pada Minggu (3/9/2023) oleh tim sar gabungan.

“Mereka rombongan naik ke Gunung Bawakaraeng melalui Jalur Tassosso pukul 06.00 wita pada Jumat (1/8) namun salah satu pendaki terpisah dari rombongan, atas nama Bahri berusia 61 tahun warga Sinjai Selatan,” ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Mexianus menuturkan Jumat sore hari (1/9/2023) pihak Basarnas Makassar mendapatkan informasi dari anak pendaki yang hilang bahwa sang ayah dilaporkan terpisah di pos 9 Gunung Bawakaraeng pada tengah hari.

Baca Juga:   Kapal Nelayan Mati Mesin di Perairan Barugaia, Kabupaten Kepulauan Selayar

“Dari informasi yang berjalan, ke lima belas orang pendaki (7 perempuan, 8 laki-laki) telah tiba dengan selamat di jalur Tassosso, Kabupaten Sinjai,” ujar Mexianus.

Mexianus menambahkan saat ini tim sar gabungan membagi 2 tim pencari yang melakukan ESAR (Explorer Search and Rescue), satu tim melakukan ESAR dari jalur Tassosso Kabupaten dan satu tim pencari melakukan pencarian melalui jalur Lembanna, Kabupaten Gowa menuju ke Pos 9 Gunung Bawakaraeng.

Comment