Humas Pemkot Makassar Rintis Informasi Digital di Mal

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar  menjadi leader informasi digital melalui distribusi berita digital di sejumlah mal di Makassar.

Hal ini ditegaskan owner 32 Digital Media, Abdul Waris saat mengunjungi beberapa videotron digital yang terpasang di sejumlah titik strategis di kawasan Mal Panakkukang (MP) Makassar belum lama ini.

“Kami memberikan apresiasi Pemkot Makassar yang mendukung kampanye informasi digital di Makassar. Konsep ini pertama kali dilakukan di Indonesia. Makassar pertama kali sebagai role model,” jelasnya.

Waris mengaku, iklan ucapan selamat peresmian Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar dan berita-berita kunjungan rombongan Konsulat Jenderal Australia, menjadi momentum yang bisa mendukung penyebaran informasi digital di mal terbesar kawasan timur Indonesia (KTI) ini.

“Apalagi, pengunjung MP saat ini tembus sembilan ribu orang per hari. Belum lagi kalau akhir pekan. Data MP yang dirilis bisa tembus 11 ribu hingga 12 ribu pengunjung per hari,” beber waris.

Sementara itu, manajemen MP akan memasang sebanyak 32 titik videotron di kawasan tersebut, yang saat ini telah terpasang di sejumlah pintu masuk mulai dari Jalan Pengayoman, Boulevard, dan pintu masuk dari jalan penghubung di Carrefour.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra, memberikan apresiasi terhadap konsep informasi digital yang pertama kalinya dilakukan di mal. “Konsep ini sesuai visi Wali Kota Makassar, yang akan mendorong Makassar menjadi barometer kota digital menuju kota dunia,” imbuhnya.

Firman mengaku, siap memfasilitasi sejumlah unit kerja di lingkup Pemkot Makassar untuk mensosialisasikan program pelayanan publik, sehingga warga Makassar bisa memahami informasi pelayanan Pemkot Makassar.

Comment