Pelepasan Mahasiswa PMM Batch 4 Unibos Diselenggarakan Serangkaian Dengan Festival Budaya

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Di penghujung semester genap tahun ajaran 2023/2024, Mahasiswa Program PMM Batch 4 Inbound Universitas Bosowa (Unibos) selenggarakan Festival Budaya sebagai rangkaian closing ceremony dan pelepasan mahasiswa untuk kembali kampus masing-masing yang berlangsung di Gedung FR Menara Bosowa, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan ini turut dibuka dengan persembahan penampilan tarian dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari tari jaipong, tari asal Papua dan Batak yang disaksikan oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr. Seri Suriani, S.E.,M.Si., PIC PMM Batch 4 Unibos, Andi Muh. Aditya S, S.Psi., M.Psi., Psikolog., serta tamu undangan dan mahasiswa yang turut hadir.

Dalam sambutannya, Imam Ashar Tanjung selaku Kepala Suku PMM Batch 4 Unibos, menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bimbingan yang telah diberikan selama ini.

“Terima kasih kepada dosen-dosen yang telah membimbing kami selama berada di Makassar ini. Tentunya ini bukan akhir dari perjalanan kami, melainkan kenangan yang akan selalu menemani langkah kami menuju masa depan” ungkappnya.

Selanjutnya, Andi Muh. Aditya S, S.Psi., M.Psi., Psikolog. selaku PIC PMM Batch 4 Unibos juga mengungkapkan kesannya saat menyaksikan closing ceremony hari ini.

“Closing ceremony hari ini tentunya sudah dipersiapkan dengan sangat baik oleh teman-teman mahasiswa PMM dan tentunya dalam proses selama kurang lebih empat bulan ini sudah terjalin kekompakan dan hubungan yang harmonis antar mahasiswa sekalian sesuai dengan tujuan kita untuk belajar saling toleransi, menghargai, dan mempelajari budaya satu sama lain,” jelasnya.

Terakhir, Wakil Rektor III Unibos, Dr. Seri Suriani, S.E.,M.Si. juga menyampaikan kesannya atas program PMM ini serta manfaat yang dapat diraih melalui program ini.

“Tentunya melalui kegiatan ini kita bisa lebih saling mengenal budaya masing-masing, termasuk dari penampilan-penampilan yang dipersembahkan oleh ananda sekalian dalam festival budaya yang juga membawa nostalgia bagi kami yang menyaksikan,” tuturnya.

Comment