Presiden Jokowi Satu Jam di Resepsi Putra Mentan Amran Sulaiman

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara, Iriana Jokowi, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang merupakan Presiden RI terpilih 2024-2029 dan beserta jajaran menteri lainya, hadir pada resepsi pernikahan putra sulung Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yaitu Andi Amar Maruf Sulaiman dengan mempelai wanita Ihsani Nurul Izzah yang dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2024).

Kepala Negara berada di resepsi pernikahan tersebut ikut merasakan kebahagiaan kedua mempelai dan keluarga hingga hadir satu jam di acara resepsi.

Andi Irfan, salah satu kerabat Mentan Amran menceritakan konsep pernikahan ini mengusung tema royal wedding yang mengusung adat Bugis dan suasananya elegan serta mewah sangat terasa. Ini tercermin dari dekorasi ruangan yang didominasi adat Bugis-Makassar Sulawesi Selatan dengan pernak pernik warna cream dan biru muda.

“Pak Andi Amran dan keluarga sangat mencintai kebudayaan lokal sehingga konsep yang diusung dalam pernikahan ini meliputi pernak pernik Sulawesi,” ujar Andi Irfan saat acara resepsi berlangsung.

Resepsi pernikahan keduanya juga merupakan salah satu ungkapan Syukur atas segala anugerah yang diterima keluarga besar Andi Amran Sulaiman,” tambah Irfan.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi terlihat penuh kebahagiaan memberikan restu serta selamat pada kedua mempelai. Sementara pejabat lainnya di barisan depan turut menyaksikan resepsi Andi Amar dan Ihsani di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu Malam, 3 Maret 2024.

Usai memberikan restu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara tak langsung meninggalkan gedung resepsi, namun menuju lounge tamu VVIP guna menikmati suasana pernikahan yang menampilkan Artis Rosa, Raisa dan band ternama lainnya serta suasana yang menyajikan adat Bugis.

Selain itu, sederet tamu undangan yang hadir diantaranya Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla , Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, KSAD Maruli Simanjuntak, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jejeran pejabat elit lainnnya Mendagri Tito Karnavian, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menpan RB Azwar Anas, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta beberapa Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten.

Selain itu, tampak hadir tamu lainnya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pimpinan Anggota DPR, Pimpinan Media Massa, Gubernur dan PJ Gubernur seluruh Indonesia.

‚ÄúSelamat menikah Pak Amar dan istri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah,” ucap sebagian besar tamu kepada mempelai saat bersalaman dan mengucapkan selamat.
Perlu diketahui, Amar adalah putra dari Mentan Amran Sulaiman dan Martati. Sementara Ihsani adalah puteri dari pengusaha besar Sulawesi bernama Harsono Muhamad dan Raizah Azizah.

Comment