Porseni 2023 Resmi Dibuka, Perkuat Sinergi Majukan UIN Alauddin Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR РPekan Olahraga dan Seni (Porseni) UIN Alauddin Makassar untuk memperingati Dies Natalis ke-58 tahun resmi dibuka oleh Rektor, Prof. Hamdan Juhannis.

Acara pembukaan ini berlangsung meriah di Lapangan Sepak Bola Kampus II UIN, Romang Polong Kabupaten Gowa pada hari ini Senin, 6 November 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Hamdan Juhannis mengajak seluruh civitas akademika untuk bersinergi dalam upaya memajukan kampus.

“Pada kesempatan ini, tema kita adalah mari bersinergi untuk memajukan kampus, salah satu upaya untuk memperkuat kebersamaan,” pesan Prof. Hamdan Juhannis kepada peserta upacara pembukaan.

Menurut Guru Besar Sosiologi ini, setiap Dies Natalis diadakan Porseni sebagai langkah untuk memperkuat sinergi dan silaturahmi guna mewujudkan mimpi besar UIN Alauddin Makassar.

“Setiap Dies Natalis, kami menggelar Porseni sebagai upaya untuk memperkuat sinergi dan silaturahmi, sehingga kita bisa mewujudkan mimpi besar kami dalam memajukan UIN Alauddin Makassar,” kata Prof. Hamdan Juhannis dengan semangat.

Ketua Panitia, Dr. Andi Achru M Pd, juga menyampaikan antusiasmenya terkait acara ini.

“Geliat kampus akan menjadi energi dalam memajukan kampus, dan Porseni adalah salah satu bagian dari proses tersebut,” ungkapnya.

Porseni 2023 UIN Alauddin Makassar menampilkan berbagai cabang lomba yang sengit, seperti Bola Volli, Sepak Takraw, Tarik Tambang.

Kemudian, Lari Karung, Lawn Tennis, Bulutangkis, Tenis Meja, Tilawah (Mahasiswa) Tadarus, Puisi, Kaligrafi, Catur Karya Tulis Ilmiah (Mahasiswa).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini berharap, acara ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana mempererat hubungan antaranggota kampus, memupuk semangat sportivitas, dan menunjukkan bakat dalam seni.

“Porseni tahun ini menjadi momen penting dalam memperkuat sinergi dan semangat bersama demi perkembangan UIN Alauddin Makassar yang lebih bai,” jelasnya.

“Semua peserta dan penyelenggara berharap agar Porseni ini akan memberikan kontribusi positif dalam menjadikan kampus ini sebagai pusat pendidikan yang unggul dan berprestasi,” pungkasnya.

Comment