Ini Dia New MG HS, Mobil Canggih yang Siap Menggebrak Pasar Milenial dan Gen Z di Makassar

Model berpose di depan mobil New MG HS i-SMART, di showroom MG Pettarani, Makassar, Rabu (7/3/2023). Main dealer Morris Garage (MG) wilayah Sulawesi Selatan dan Utara, PT Sinar Galesong Automobil meluncurkan New MG HS i-SMART, salah fitur unggulannya adalah MG Pilot, di mana pengguna tidak perlu lagi untuk bersusah payah mengendarai layaknya auto pilot. Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan seri New MG HS. Mobil tersebut merupakan perpaduan antara kelengkapan fitur, teknologi canggih, serta desain yang modern dan sangat cocok untuk Milenial dan Gen Z.

“Mengawali tahun 2023, kini MG kembali hadir dengan SUV unggulan kami, dengan tampilan yang sepenuhnya baru, mulai dari eksterior, interior, performa mesin, hingga kecanggihan dan konektivitas mumpuni yang melekat pada SUV New MG HS ini,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director produsen mobil asal Inggris tersebut.

Hal itu terbentuk dari empat pilar istimewa yang dihadirkan. Pertama, beyond performance yang menyajikan pengalaman mengemudi yang responsif. Hal itu dikarenakan kombinasi antara mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI 1.490 cc bertenaga 162 PS, kombinasi 1.5L Turbo Direct Injection Engine, 7 speeds Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) dan 5 Driving Mode (Eco, Normal, Sport, Super Sport & Custom).

Kedua, terdapat pula pilar beyond design. Hal itu merujuk pada desain yang klasik nan mewah khas mobil MG. Terdapat Digital Flaming Grille dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels with Red Caliper yang memperkuat kesan sporty serta Full LED Projector Headlight-nya membawa teknologi terkini.

Generasi milenial dapat memilih satu dari dua pilihan interior yang disediakan, yakni nautical blue yatch style serta full black. Seluruh bahan interior terbuat dari kualitas premium yang dilengkapi sporty bucker seat hingga panoramic sunroof sehingga lo dapat berkendara dengan estetik.

Pilar ketiga diberi nama beyond technology. Hal itu mengingat adanya teknologi i-SMART yang menghubungkan pengendara dengan mobil MG. Teknologi tersebut juga terhubung dengan ponsel pintar dan dapat memantau kondisi mobil, informasi cuaca, hingga rekomendasi tempat di sekitar.

Terakhir, pilar keempat adalah beyond safety. Terdapat sistem keselamatan Euro Tuning Suspension dan Advanced Synchronized Protection System yang mendapat rating 5 bintang dari ANCAP dan Euro NCAP.

Dengan begitu, selain dapat berkendara dengan mesin ciamik, panorama indah, dan interior mewah, kesehatan juga menjadi hal yang diperhatikan oleh mobil terbaru tersebut.

Sesuai dengan apa yang diusung oleh MG untuk mewakili karakter milenial, New MG HS dikemas dengan nuansa Beyond Magnificent dengan delapan karakteristik berikut:
Creativity – selalu memiliki ide-ide baru
Explore – selalu ingin mencoba hal yang baru
Imagination – menghasilkan karya-karya baru lewat imajinasi yang kreatif
Expression – menjadi diri sendiri dan tidak takut berekspresi
Fearless – berani menerima tantangan dan kesempatan
Adventure – berpetualang ke tempat baru menjadi bagian dari gaya hidup
Technology – cepat beradaptasi dengan teknologi modern
Spark – selalu ingin menjadi yang pertama agar selalu tercipta “spark” dalam hidupnya.

Varian Warna

Beberapa alternatif warna yang dihadirkan yakni Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, serta Arctic White. Walau dihargai cukup tinggi, New MG HS memang memiliki berbagai fitur-fitur mewah nan mumpuni.

New MG HS dibanderol mulai dari Rp 455.800.000 untuk tipe Activate, Rp 499.800.000 untuk tipe Ignite hingga Rp 545.800.000 untuk tipe Magnify.

Di Makassar, New MG HS i-Smart diperkenalkan oleh Galesong Group yang menjadi penyalur resmi mobil MG di Sulsel yang berlangsung di MG Pettarani, Jl AP Pettarani Rabu (8/3/2023).

Hadir dalam peluncuran Area Sales Manager MG Motor Indonesia Dwi Nortanto, dan GM PT Sinar Galesong Automobile (SGA) Main Dealer MG Sulsel dan Sulut, Sudarmadji Madani.

GM MG Sinar Galesong Automobil Sudarmadji Madani mengatakan, produk New MG HS i-Smart tersedia di Kota Makassar. Pelanggan tidak perlu khawatir harus menunggu lama unitnya, masyarakat dapat langsung membeli di showroom resmi yang berada di jalan pettarani.

“Di Makassar, pecinta Mobil MG didominasi oleh millennial dan Gen Z sebesar 54 persen. Bagi generasi ini, warna mobil yang paling banyak dipilih adalah merah. Mobil MG paling favorit di Makassar adalah MG HS.” Ungkapnya. (Komang Ayu)

Comment