Tabung Emas Raup Untung Hempas Buntung

Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar Edi Purwanto, saat konferensi pers dan media gathering bersama awak media Makassar di Mercure Makassar, Kamis (9/3/2023). Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar, terus mendorong peningkatan ekosistem emas di masyarakat luas.

Pegadaian Kanwil VI Makassar menawarkan investasi mudah dan aman, lewat tabungan emas. Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar Edi Purwanto, pada konferensi pers dan media gathering, yang digelar di Mercure Makassar, Kamis (9/3/2023).

Dijelaskan olehnya, emas menjadi investasi yang tahan dengan inflasi dan dari berbagai tekanan ekonomi global. Emas mampu menjadi pilihan simpanan yang aman.

“Emas menjadi pilihan investasi yang tahan dengan resesi. Namanya tabungan, jadi masyarakat bisa menabung suka-suka. Uangnya akan dihitung dan dikonversikan ke emas,” jelasnya.

Sementara, Kepala Departemen Bisnis Support Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli menambahkan, tabungan emas masyarakat akan dapat digunakan untuk produk Pegadaian lainnya. Bisa umroh atau melakukan perjalanan wisata lainnya.

“Dengan tabungan emas ini masyarakat bisa melakukan umroh, atau perjalanan wisata lainnya seperti ke Turki atau Jepang misalnya,” jelasnya.

Selama 2023 ini, tabungan emas di Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah mencapai 50 kilogram. Untuk Maret dan April, Fadli menargetkan mampu mencapai 100 kilogram tabungan emas.

“Tahun 2023 ini, Pegadaian Kanwil VI Makassar targetkan mampu mengumpulkan 500 kilogram emas. Sebelumnya, pada 2022 tabungan emas mencapai 370 kilogram. Apalagi melihat perekonomian saat ini sudah mulai membaik,” tambah Fadli sapaanya.(Komang Ayu)

Comment