Dukung Kesuksesan KTT ASEAN 2023, Kalla Transport & Logistics Layani Distribusi Kendaraan Listrik ke Labuan Bajo

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics dipercaya menjadi official logistics partner untuk pengiriman kendaraan listrik KTT ASEAN 2023. Rute distribusi tersebut berlangsung dari Jakarta ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur 6 hingga 11 Mei 2023.

Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi Kalla Transport & Logistics untuk memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi serta didukung dengan jaringan distribusi yang aman dan efisien.

Mengedepankan layanan logistik yang terintegrasi, Kalla Transport & Logistics telah mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung KTT Asean 2023, seperti perencanaan distribusi kendaraan listrik yang terstruktur dan manajemen risiko yang optimal untuk memastikan kelancaran dan keselamatan selama pengiriman kendaraan.

Vehicle Logistics Integrated Kalla Transport & Logistics Manager, Fardi Gaffar, mengungkapkan, proses pengiriman kendaraan listrik dari Jakarta ke Labuan Bajo membutuhkan waktu selama 5 hari, mulai dari proses loading hingga unloading dengan total kendaraan listrik yang dikirim sejumlah 210 unit.

Adapun tujuan KTT Asean 2023 menggunakan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi adalah untuk mempromosikan teknologi yang ramah lingkungan yang ada di Indonesia saat ini.

“Harapan dari ajang internasional ini adalah Kalla Transport & Logistics dapat lebih dikenal lagi sebagai perusahaan yang telah memiliki armada dan pengalaman dalam menangani pengiriman unit kendaraan untuk kegiatan nasional maupun internasional,” ujar Fardi.

“Selain itu, kerjasama ini akan menguatkan hubungan baik antara Kalla Transport & Logistics dengan berbagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) kendaraan yang ada di Indonesia serta seluruh stakeholder yang membutuhkan layanan pengiriman kendaraan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kalla Transport & Logistics juga sukses mengambil bagian pada KTT G20 Bali tahun lalu.

Kalla Lines menjadi transportasi logistik laut untuk distribusi pengiriman kendaraan yang akan digunakan sebagai mobilitas untuk seluruh pemimpin negara maupun delegasi resmi selama berlangsungya perhelatan tersebut.

Sebanyak 434 unit kendaraan listrik di distribusikan dengan rute pemberangkatan Jakarta-Bali.

Comment