Perjalanan Menuju Dua Dekade: Merayakan 20 Tahun IKA SMANSA Makassar 2003

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar angkatan 2023 (IKA SMANSA Makassar 2023) menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan 100 paket nasi bungkus bagi masyarakat kota Makassar. Ini adalah kegiatan kedua kalinya diselenggarakan, dan diagendakan rutin dwimingguan.

Wawan Inrawan, Ketua IKA SMANSA Makassar 2003 yang ditemui di sekretariat IKA SMANSA Makassar 2003 di Jl. Hertasning Raya Makassar, pada hari Jumat, (9/6/2023), menyampaikan, “Berkah yang dibagikan adalah hasil donasi dari teman-teman angkatan yang dikelola oleh pengurus. Kegiatan Jumat Berkah kedepannya ditargetkan tidak hanya berbagi nasi bungkus tetapi juga dapat berbagi kebutuhan dasar lainnya. Selain Jumat Berkah, kegiatan rutin lainnya adalah olahraga futsal.”

Jumat Berkah adalah salah satu kegiatan yang dirancang oleh pengurus baru IKA SMANSA Makassar 2003 sejak terpilih akhir bulan lalu.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Road To Dua Dekade IKA SMANSA Makassar 2003, dimana sebelumnya telah diselenggarakan Trofeo Mini Soccer.

Trofeo Mini Soccer adalah kegiatan tahunan alumni dan simpatisan Bawakaraeng Football Club (BFC) sebagai bentuk silaturahmi. Puncaknya, pada bulan Agustus nanti akan diadakan silaturahmi seluruh alumni dan simpatisan dalam event Dua Dekade IKA SMANSA Makassar 2003.

Acara silaturahmi tersebut akan dirangkaikan dengan pelantikan para pengurus baru secara resmi.

Saat ini pengurus baru sedang disibukkan dengan persiapan Kurban Bersama. Jenis kegiatan yang telah berjalan dan akan berjalan nantinya merupakan kegiatan positif yang akan terus dipupuk untuk mempererat silaturahmi diantara anggota IKA SMANSA Makassar 2003, dan lintas angkatan di IKA SMANSA Makassar secara umum.

“Kami sangat senang karena adik-adik pengurus angkatan 2003 telah menemui kami dan berdiskusi bersama mengenai visi misi IKA SMANSA Makassar. Rencana-rencana yang dipaparkan sangat bagus dan kami berharap akan bermanfaat tidak hanya untuk alumni, tetapi juga masyarakat luas. Semoga IKA SMANSA Makassar pusat dapat berkolaborasi dengan adik-adik angkatan 2003 dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif ke depannya”, ujar Andi Ina Kartika Sari, Ketua IKA SMANSA Makassar.

Comment