Asosiasi Air Controller Perkuat Infrastruktur Penerbangan Demi Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Indonesia Air Traffic Controllers Association atau IATCA berkomitmen memperkuat infrastruktur dan layanan penerbangan di Makassar demi memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak.

Selain itu, asosiasi yang banyak dinaungi pekerja AirNav ini bertekad membantu melancarkan aksesibilitas kunjungan wisatawan ke destinasi di Makassar.

“Jadi dukungan kepada pemerintah itu dengan memberikan servis terbaik dalam hal penerbangan, dan yang utama ialah perihal pariwisata. Dengan pelayanan dan infrastruktur yang baik kita bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan ke Makassar,” kata Ketua Panitia Munas IATCA, Gilang usai audiensi dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah, Jumat, (12/5/2023).

Baca Juga:   OC-Global Jepang Garap Pulau Barrang Lompo, Jadikan Percontohan Proyek Pengembangan Smart Island di Makassar

Gilang katakan, peran IATCA strategis, misalnya instruksi terhadap penerbangan, itulah yang menjadi tugas utamanya.

Pun memperkenalkan lebih jauh kepada orang nomor satu Makassar mengenai apa yang disebut sebagai IATCA, sekaligus mengundang wali kota berlatar arsitek itu ke Munas ke-8 IATCA pada 24 sampai 26 Mei di Makassar.

“IATCA sendiri juga merupakan organisasi profesi yang membawahi sekitar 2.000-an anggota di seluruh Indonesia dan tersebar di 40 Pengurus Cabang dan dipimpin secara terpusat di Makassar. Jadi kita berharap dukungan Pemkot Makassar untuk kelancaran acara nanti,” ucap Gilang.

Dia bilang, IATCA membawahi anggota yang mayoritas bekerja di AirNav Indonesia juga dari Kementerian Perhubungan di Angkasa Pura I dan II.

Baca Juga:   Bupati Wajo Amran dan Ketua IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto Kolaborasi-Inisiatif untuk Negeri

Timnya juga siap mendukung program Pemkot Makassar. Apalagi komunitas ini sangat erat dengan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya mensupport agenda-agenda IATCA, apalagi bersifat positif. Pun rencananya, siap mengadakan Farewell Dinner untuk IATCA pada akhir acara Munas nanti.

Danny Pomanto berharap para anggota IATCA dapat menikmati Munas di Makassar dengan enjoy dan menikmati destinasi di Makassar.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya. Saya mewakili pemerintah dan masyarakat kota Makassar dan mengucapkan selamat datang dan menikmati banyak hidangan enak di Makassar sebagai ikon Makassar Kota Makan Enak,” ucap Danny.

Baca Juga:   Momentum May Day 2023, Danny Pomanto Harap Buruh Lihat Peluang Usaha di Lorong Wisata

Serta, menginginkan dalam pelaksanaan Munas nanti dapat menghasilkan keputusan baik untuk Indonesia khususnya Makassar.

Comment