AAI Tunjukkan Kemesraan saat Rapat Pleno Terbatas

MEDIAWARTA.COM, BOGOR – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) membuktikan kuatnya persaudaraan antar anggota. Itu dibuktikan saat dilaksanakan Rapat Pleno Terbatas (RPT) di Ballroom Hotel Novote, Bogor. Acara yang berlangsung sejak kemarin (15/4/2016), diakhiri kegiatan outbond seluruh peserta.

RPT ini dilaksanakan sesuai agenda pembahasan rencana kerja, pelantikan pengurus DPC Kabupaten Bogor dan Jakarta Utara. Selain pengurus DPP asal Jakarta, sejumlah pengurus asal Lampung, Makassar, Medan, Palembang, Bandung, dan Semarang ikut meramaikan acara.

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne AAI seluruh peserta. Selanjutnya, pukulan gong oleh Ketua Umum DPP AAI, Muhammad Ismak, menandai dibukanya acara. Sebanyak 17 pengurus bidang memaparkan rencana kerjanya.

Dalam pemaparan RPT, bidang organisasi dan keanggotaan diberi waktu lebih lama dibanding bidang-bidang lain. Hal ini disebabkan peran pentingnya dalam tertib organisasi AAI. Pemaparan bidang bantuan hukum anggota juga menarik perhatian peserta. Penguatan terhadap bantuan dan perlindungan hukum kepada anggota dari kriminalisasi saat menjalankan profesi, menjadi perhatian serius AAI.

RPT yang berlangsung meriah dan tertib ini, diakhiri dengansaling berpegangan tangan antar anggota, sambil menyanyikan lagu Kemesraan yang menjadi ciri khas AAI.

Makrifat Cinta

Comment