Peserta pelatihan penyelia halal Guru SMK se -Indonesia Perdalam Ilmu di Politani Pangkep

MEDIAWARTA, PANGKEP – Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep), Bapak Dr. Ir. Darmawan, M.P., beserta jajarannya menerima kunjungan peserta pelatihan penyelia halal Guru SMK se-Indonesia Bidang Pangan.

Pelatihan ini merupakan program BBPMPV KPTK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek. Selama 3 hari peserta mengikuti pelatihan, 2 hari kunjungan industri, dan 2 hari sertifikasi kompetensi. Kunjungan ke Politani Pangkep merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelatihan ini untuk memperdalam ilmu standar halal yang nantinya akan menghasilkan sertifikat kompetensi penyelia halal.

“Dengan sangat senang kami menerima kehadiran bapak ibu, kami bisa bertemu dan saling sharing tentang pengolahan halal di kampus Politani Pangkep”, sambut Direktur hangat.

Sambil menyambut kedatangan, peserta diberikan informasi selayang pandang tentang Politani Pangkep yang disampaikan langsung oleh Pembantu Direktur I Bidang Akademik, Adam S.Pi., M.Si.

Pelatihan dan kunjungan ini dikoordinatori oleh Halal Science Center (HSC) Politani Pangkep, yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki lembaga training bidang halal yang diakui BPJPH.

Comment