Kolaborasi Lintas Asosiasi Umrah Jelang Musim Umrah 1145 H Gelar Pameran Gebyar Umrah dan Holiday

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Setelah melewati 2 tahun Industri Umrah & Haji serta Perjalanan Wisata mengalami mati suri imbas dari pandemik. Tahun 2022 mengawali pergerakan positif industri kembali bergeliat ditandai dengan animo perjalanan wisata dan Ibadah yang tercatat sejak dibuka Februari 2022 sampai awal tahun 2023 mengalami lonjakan drastis.

Tingginya demand Umrah tentu menjadi sinyal positif bagi pelaku industri perjalanan ibadah dalam hal ini PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) yang saat ini mengalami lonjakan permintaan customer/jemaah. Ini tentu menjadi semangat baru untuk terus meningkatkan pelayanan.

Menandai semangat tersebut, kami mengajak kerjasama Lintas Asosiasi untuk berkolaborasi dalam bentuk penyelenggaraan Event Akbar yang bertajuk “GEMDAY” Gebyar Umrah & Holiday 2023. Event pameran yang akan berlangsung pada tanggal 28,29,30 April 2023 menempati all area indoor Mal Ratu Indah Makassar.

Dengan mengangkat tagline “The Largest Muslim & Travel Event in East Indonesia” akan menjadi pameran terbesar yang didukung penuh oleh 2 asosiasi Umrah yaitu Amphuri DPD Sulampua dan Kesthuri DPD Sulsel.

GEMDAY 2023 akan menjadi ajang direct selling para Agent Travel baik lokal maupun nasional memperkenalkan produk dan layanan kepada masyarakat menyambut musim umrah 1445 H.

Tersedia 45 booth pameran yang saat ini sudah terisi 60% yang terdiri dari PPIU SULSEL & Nasional, juga stake holders terkait seperti perbankan, insurance, broker hotel, penyedia visa dan operator transportasi.

Ketua Amphuri DPD Sulampua H. Ardyansyah Arsyad, menyambut baik event ini sebagai sarana silaturahmi antar asosiasi juga sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan customer dan calon jemaah secara langsung.

Sementara itu, Auliya Rioati selaku perwakilan dari Asosiasi Kesthuri, bersyukur diadakan event GEMDAY agar para PPIU bisa mempromosikan dan menjual paket-paketnya untuk musim umrah 1445 H kedepan.

Azhar Gazali selaku penasehat Event yang juga adalah waketum DPP Amphuri menyampaikan event ini adalah bentuk optimisme pelaku industri Umrah & Haji setelah 2 tahun kita terpuruk.

“Kita berharap teman-teman travel agent bisa memanfaatkan event ini apalagi dilaksanakan dimomentum yang sangat strategis,” ujar Azhar Gazali.

Meski berlabel baru, kita yakin GEMDAY disambut baik oleh pelaku industri dan masyarakat sulsel khususnya.

“Harapan kita event ini bisa jadi pilihan alternatif liburan setelah lebaran bagi keluarga untuk memilih paket liburan dan ibadah di musim depan karena pilihan variasi produk & serta program pendukung insya Allah kita hadirkan terlengkap,” harapnya.

“Kita yakin peserta akan all out dengan penawaran khususnya. Tutup Mawardha DJ Direktur PT. Radja Idea Komunika selaku organizer pameran yang cukup aktif melaksanakan event di industri yang sama sejak tahun 2017,” pungkasnya.

Comment