Unibos dan Pemda Enrekang Teken MoU, Fokus Kembangan SDM dan Wisata Daerah

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) sepakat kerjamsama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang untuk kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan wisata lokal. Kerjasma ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Rektor Unibos Prof. Batara Surya, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando, yang berlangsung di Kantor Bupati Enrekang.

Acara ini turut dihadiri Vice Rektor 1 bidang akademik, Vice Rektor 4 Bagian Kerjasama, direktur Pascasarjana, direktur bagian kerjasama institusi, direktur Executive Learning Program (ELP), Dekan Kedokteran, Dekan Teknik, Ketua Program Studi S2 PWK, dan Kepala Laboratorium FK Unibos.

Baca Juga:   Tudang Sipulung Pangdam Hasanuddin Bersama Forkopimda, FKUB dan para Tokoh Sulsel

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Batara menjelaskan di Unibos memiliki 9 Fakultas, 1 Prgoram Pascasarjana dan 40 Program Studi yang bisa memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Enrekang, dan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, melalui penelitian, pengabdian yang bersifat membangun kemajuan Daerah.

“Terdapat 9 Fakultas, 1 Prgoram Pascasarjana dan 40 Program Studi yang ada di Unibos, tentunya semua fakultas ini dapat memberikan masukan bagi perkembangan Daerah dan masyarakat Kabupaten enrekang” tutur Rektor Unibos

“Banyak peotensi yang dimiliki kabupaten enrekang seperti pertanian serta wisata yang bisa dikembangkan melalui inovasi dan kolaborasi dengan Unibos” tambahnya

Prof Batara memberikan peluang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Enrekang termasuk guru-guru untuk menempuh Pendidikan dalam penyelesaian Studi Magister S2 dan Doktoral S3.

Baca Juga:   Turnamen Pencak Silat Piala Kasad, Pangdam XIV/Hsn Menyemangati Pesilat untuk Berprestasi dan Menjaga Budi Luhur

“Kami harap bisa memudahkan ASN Kab. Enrekang untuk melanjutkan Studi dan membuka 1 kelas khususnya untuk para guru dan 1 kelas untuk PNS teknis di pemda Enrekang, tentunya untuk pengembangan SDM,” pungkas Prof batara.

Selanjutnya Bupati Enrekang menyampaikan, ia tidak pernah berpikir dua kali untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Kabupaten Enrekang, olehnya Kerjasama sangat diperlukan untuk mengembangkan kualitas SDM dengan melanjutkan Pendidikan.

“Kita sangat terbuka, dan setuju melanjutkan kerjasama ini untuk mengembangkan SDM. Apalagi dikalangan ASN kita masih ada yang lulusan SMA dan S1,” papar Muslimin Bando

Muslimin Bando juga menuturkan telah Banyak ASN Enrekang yang telah berkontribusi dan membuktikan kualitas kinerja yang sangat bagus setelah menempuh Pendidikan di Universitas Bosowa.

Baca Juga:   Putri Alm. Prof. Marwan Mas, Meraih Gelar Wisudawan Terbaik I dengan IPK 3.98 di UNIBOS

“Sudah ada alumni UNIBOS dari kerjasama kemarin, dan hasilnya kompeten dan berkualitas,” pungkasnya.

Comment