Kenalkan Hewan Ternak dan Unggas Kepada Anak, Sekolah Alam Bosowa Kunjungi Fakultas Peternakan Unhas

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Mengenalkan hewan ternak dan unggas kepada anak, Sekolah Alam Bosowa mengunjungi Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin, Selasa, 19 September 2023.

Mengacu pada tema pembelajaran yaitu “Hewan Ternak dan Unggas”, kegiatan outing ini bertujuan memberikan experiental learning kepada anak dengan melihat langsung bentuk fisik, jenis, dan suara hewan yang ada di peternakan.

Principal Sekolah Alam Bosowa, Hairul menjelaskan pengenalan dan edukasi terkait dunia peternakan kepada anak sejak dini untuk menambah wawasan mengenai hewan ternak serta produk yang dihasilkan oleh hewan ternak.

Harapannya melalui kegiatan outing ini anak dapat mengetahui manfaat yang dimiliki hewan ternak bagi kebutuhan hidup masyarakat, dengan mengetahui sumber pangan yang biasanya mereka konsumsi sehari-hari, seperti dari mana asal telur yang biasa mereka makan, susu yang biasa mereka minum dan lain sebagainya.

Baca Juga:   3 Pemain PSM Makassar Jadi Lulusan di Universitas Bosowa, Raih Gelar Sarjana Manajemen

Kegiatan edukasi dilakukan dengan mengenalkan beberapa hewan ternak yang umum dipelihara dan dimanfaatkan, seperti sapi, ayam, bebek, dan kambing.

Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan karena berkesempatan untuk dapat meraba tekstur hewan dan memberikan makan. Selain hewan ternak, Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin juga memiliki kandang rusa yang melengkapi pengalaman outing siswa Sekolah Alam Bosowa.

Comment