Komitmen Pengelolaan Tepat SDA, Ini Kuota Politani Pangkep Untuk PMB 2023

MEDIAWARTA, PANGKEP– Alam Indonesia yang sangat luas, menjadi alasan mengapa kita harus memperdalam ilmu untuk pemeliharaan, pemanfaatan dan pengelolaan sumberdaya alam secara tepat guna. Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) merupakan salah 1 dari 44 politeknik negeri di Indonesia dapat dijadikan sebagai pilihan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan sangat berkaitan erat dengan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia.

Keseriusan seluruh Politeknik Negeri Se-Indonesia dalam memajukan pendidikan vokasi di Indonesia untuk tahun 2023 ini bersama-sama bertransformasi ke dalam seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) yang akan menjadi agenda setiap tahunnya.

Untuk itu, melalui penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun 2023, Politani Pangkep terus melakukan inovasi promosi kampus dalam upaya peningkatan jumlah peminat calon mahasiswa baru untuk dididik menjadi rekan mitra yang baik, bersama-sama dalam memajukan pendidikan vokasi di Indonesia. Politani Pangkep telah mengutus Pembantu Direktur I (Pudir I) Bidang Akademik, Adam, S.Pi., M.Si. untuk mengikuti Rapat Koordinasi dengan seluruh Politeknik Negeri yang dipusatkan berkegiatan di Jakarta (22/02).

Adam selaku Pudir I melalui pesan singkat mengungkapkan, “kami terus berupaya mencoba agar pendaftar calon mahasiswa baru agar lebih tertarik untuk menimba ilmu Perikanan, Pertanian, Peternakan dan Bisnis di Politani Pangkep”.

“Mengingat Sumberdaya Alam Indonesia sangat kaya sehingga dibutuhkan sumberdaya manusia yang kompeten dan ahli dalam bidang Perikanan, Pertanian, Peternakan dan Bisnis untuk mengelola SDA tersebut”, ujar Adam.

Melalui Humas PMB Politani Pangkep, Pudir I menyampaikan bahwa kompetensi Keahlian dibidang Perikanan, Pertanian, Peternakan dan Bisnis dapat dicapai melalui Pembelajaran di Kampus Politani Pangkep selama 4 – 5 semester dan pembelajaran di Dunia Usaha dan Dunia Industri sebagai Mitra Kerja Sama selama 1 – 2 semester, dan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2023, Politani Pangkep akan menerima Mahasiswa Baru sejumlah 735 orang melalui 3 Jalur Seleksi (SNBP 40 persen, SNBT 30 persen dan SMANDIRI 30 persen).

“Semoga tahun 2023 ini, seluruh lapisan masyarakat Indonesia semakin paham akan pentingnya bersama-sama untuk memberikan dukungan terhadap pendidikan vokasi secara khusus, dan perhatian terhadap pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia secara umum, dengan mengantarkan anak didik kita mempelajari lebih dalam tentang pertanian, perikanan, peternakan dan bisnis melalui Kampus Politani Pangkep”, tutup Adam.

Comment