Dua Mahasiswa FSH Ikuti Kompetisi Nasional Legal Drafting Antar PTKIN di Jakarta

MEDIAWARTA, JAKARTA – Dua Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) ikuti Kompetisi Nasional Legal Drafting Antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2024.

Lomba ini diselenggarakan oleh Biro Hukum dan Kerja sama Luar Negeri pada Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta selama tiga hari terhitung sejak, Senin, 20 Mei 2024 hingga Rabu, 22 Mei 2024.

Dua mahasiswa FSH itu berasal dari Program Studi Ilmu Hukum yaitu Andi Nubriari dan Yasser Arafat, masing-masing angkatan 2021 dan angkatan 2020.

Yasser Arafat mengatakan sebelum mengikuti kompetisi ini, ia dan rekannya melakukan pendalaman materi mengenai kompetisi legal drafting.

“Kami melakukan pendalaman, serta melakukan beberapa batu uji Peraturan Perundang-Undangan kurang lebih 2 pekan,” katanya.

Selain itu, ia menyampaikan sebelum menjadi delegasi mereka terlebih di seleksi di tingkat fakultas yang akan mewakili UIN Alauddin di Jakarta.

“Dimana dalam 1 tim atau delegasi universitas hanya 2 orang” jelasnya.

Sementara itu, pendamping delegasi, Dr Rahman Syamsuddin mengatakan mahasiswa yang didampinginya ini hanya memiliki dua minggu waktu persiapan lomba. Meski demikian, ia yakin mahasiswanya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti kompetisi itu.

Ia berharap dalam kompetisi yang pertama kali di selenggarakan Kemenag ini, mahasiswanya mendapatkan hasil maksimal.

“Kami berharap, mahasiswa kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan menjuarai kompetisi ini,” pintanya.

Comment