Summarecon Mutiara Makassar Hadirkan The Morizen, Hunian Eksklusif Ala Jepang yang Ramah Lingkungan

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) terus berupaya menghadirkan hunian berkualitas yang nyaman dan modern di wilayah Timur Indonesia.

Seiring dengan peningkatan akan kesadaran mengenai nilai keberlanjutan di berbagai aspek kehidupan, Summarecon melalui unit usaha Summarecon Mutiara Makassar (SMM) memperkenalkan The Morizen, sebuah klaster hunian eksklusif terbaru bergaya Jepang yang ramah lingkungan dengan menekankan pada penghematan energi dan konsumsi air serta bahan material ramah lingkungan di Makassar.

Hunian The Morizen yang dikembangkan di Summarecon Mutiara Makassar didesain oleh arsitek ternama dari Jepang, Takahiro Fuwa. Hadir dengan 4 (empat) pilihan tipe hunian, tiap unit dilengkapi smart door lock dan fitur smart home technology lainnya.

The Morizen secara resmi diperkenalkan kepada publik pada acara Product Knowledge di Hotel Claro Makassar, Senin (27/5/2024).

Indra W. Antono, Executive Director Summarecon Mutiara Makassar, mengungkapkan, “Keunggulan dari desain The Morizen hadir dengan ruang terbuka di setiap bagian tata ruang.”

Tak hanya itu, dari sisi kawasan balutan ramah lingkungan The Morizen juga tersaji lewat ruang terbuka hijau mulai dari pintu gerbang masuk hingga di sekeliling klaster.

Konsep ini dapat dilihat dari desain lanskap yang menggabungkan bagian taman dengan alam sebagai objek latar belakang, sehingga ada kesan seimbang antara rumah dan alam.

Hunian The Morizen memiliki desain fasad yang unik perpaduan antara desain Jepang dengan budaya Indonesia seperti yang terlihat pada bagian atapnya.

Klaster ini juga dilengkapi clubhouse yang terdiri dari bagian indoor dan outdoor dengan fasilitas kolam renang, teras, gazebo, dan taman bermain anak.

Toyosada Shima, Direktur PT Sumitomo Forestry Indonesia, mengatakan, “Cluster The Morizen di Summarecon Mutiara Makassar ini telah teruji sebagai hunian yang ramah lingkungan dan sustainable karena memiliki sertifikasi EDGE yang dikeluarkan oleh IFC.”

Peluncuran The Morizen merupakan kelanjutan dari kerja sama Summarecon Mutiara Makassar dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia, anak perusahaan Sumitomo Forestry Co Ltd., yang dimulai pada 2021 lalu.

Sebagai bagian dari kawasan Summarecon Mutiara Makassar, klaster The Morizen juga memiliki akses mudah melalui Exit tol Ir. Sutami KM 8, lokasinya dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari tengah Kota Makassar. Summarecon Mutiara Makassar dikembangkan di atas lahan seluas 500 Ha.

Comment