Road Show Safari Jumat ke-14, Pangdam XIV/Hasanuddin Sasar Masjid Isti’wan Yonif Raider 700/WYC

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Road show safari Jumat, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Isti’wan Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Kota Makassar. Jumat (28/07/2023).

Safari Jumat merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam beserta para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan anggota maupun seluruh lapisan masyarakat, hari ini telah memasuki Road Shownya yang ke-14.

Usai melaksanakan sholat Jumat, Mayjen Totok dihadapan para jamaah berpesan untuk tidak menjadikan ibadah sholat sebagai kebiasaan yang sifatnya boleh, maupun tidak untuk dilakukan, namun harus menjadi suatu kewajiban bagi umat muslim yang harus dilaksanakan.

Lanjutnya, Jenderal bintang dua ini juga mengajak jamaah agar hendaknya selain melaksanakan hal-hal yang sifatnya wajib yang diperintahkan oleh Allah SWT, juga melaksanakan apa yang di sunnahkan.

“Mari tanamkan dalam diri, pahami bahwa sebagai seorang muslim sholat adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan bukan hanya sholat jumat namun sholat lima waktu, syukur-syukur ditambah dengan sunnah, kalau itu kalian laksanakan insyaallah nanti berkah,”  ungkapnya.

“Sempatkan waktu, untuk melaksanakan ngaji bersama setelah sholat dzuhur, dan ini saya minta seluruh jajaran Kodam yang beragama Islam semuanya sama karena hanya dengan itu yang bisa membuat kita hidup tenang dan nyaman,” jelasnya.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan beberapa penekanan kepada prajuritnya, sehingga mampu menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun nama baik satuan.

Comment