Pangdam XIV/Hsn Beri Contoh dan Motivasi Kepada Para Pimpinan Kodam

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Menjalankan tugas sebagai seorang leader dalam suatu organisasi bukanlah hal yang mudah. Kepemimpinan adalah salah satu kunci keberhasilan organisasi, selain harus membawa perkembangan dan inovasi, seorang pemimpin harus menjadi role model dan menjadi contoh bagi anggotanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., yang menunjukan sikap leadership kepada para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin dan juga anggotanya dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Dalam kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin yang memiliki Komando di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sulteng, beliau menujukan sikap teladan sebagai pemimpin dengan mengawali aktivitas disela-sela kesibukannya dengan berolahraga jogging bersama PJUnya.

Hal tersebut merupakan juga salah satu cara yang diterapkan oleh Mayjen Totok, untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi di lapangan secara langsung, serta mendekatkan diri bersama masyarakat setempat terlebih warga kurang mampu.

Selain itu, Jenderal bintang dua tersebut selalu memberikan motivasi atau wejangan kepada para junior-juniornya guna dijadikan landasan dalam melaksanakan tugas sebagai seorang leader di satuan masing-masing.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Komandan satuan hendaknya dapat menjadi role model bagi bawahannya melalui hal yang dilakukan sehari-hari. Di dalam keseharianmu laksanakan tugas dengan happy together, serta senantiasa mengimplementasikan Slogan Kodam Hasanuddin yaitu 6K Di Hati Kita (Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, dan Kerakyatan”, Tandasnya.

Comment