Kadis Tata Ruang Makassar Minta Warga Laporkan Jika Ada Oknum Anak Buahnya Lakukan Pungli

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) kota Makassar Fahyuddin Yusuf, mengaku kesal dengan tingkah anak buahnya yang bertugas di bidang Pengawasan, dan Penertiban Bangunan utamanya mereka yang bertugas dilapangan.

Kekesalan Fahyuddin, lantaran banyaknya aktifitas pungli (pungutan liar) yang dilakukan oleh oknum pengawas.

Saking kesalnya, Fahyuddin berharap warga melaporkan langsung ke dia, atau ke aparat penegak hukum, agar menangkap semua oknum pengawas yang terlibat dengan jelas melakukan pungli, dan menjurus kepada aksi pemerasan.

“Oknum pengawas ini bikin kesal dengan aktifitas funglinya, banyak melakukan negosiasi damai (86) di tempat sama pemilik saat menemukan pelanggaran pada bangunannya,” ungkap Fahyuddin.

Fahyuddin, menduga adanya pungli lantaran oknum pengawas itu berhubungan langsung dengan masyarakat. Terlebih, banyak keluhan dari masyarakat yang saya terima terkait pungli tersebut, sambungnya.

Fahyuddin berharap kepada masyarakat, dan pemilik bangunan agar mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebelum melakukan pengerjaan, baik renovasi ataupun membangun baru, pungkasnya.

“Urus IMB nya dulu sebelum membangun, jangan atur damai dengan pengawas dilapangan, karna cepat atau lambat tim intelejen kami pasti akan menemukan bangunan-bangunan anda yang dikerjakan tanpa izin,” tutupnya.

Comment