Target 35 Ribu Pengunjung, Jappa Jokka Cap Go Meh Kembali di Gelar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Jappa Jokka Cap Go Meh kembali digelar. Event yang menjadi agenda tahunan di kota Makassar ini, akan digelar Minggu 5 februari 2023 nanti, mulai pukul 06.00- 22.00.

Acara yang dilaksanakan di daerah pecinan seputar Jalan Sulawesi hingga Jalan Riburanne ini, akan menghadirkan 200 UMKM yang terdiri dari UMKM kuliner, fashion, kerajinan dan berbagai macam produk UMKM lain. Selain itu, akan dihadirkan berbagai hiburan menarik, yang menampilkan kebudayaan etnis Thionghoa.

Founder Mr Green Production, sebagai pihak penyelenggara Jappa Jokka Cap Go Meh, Rosmini Hamid mengatakan, <span;>event Jappa Jokka Cap Go Meh merupakan agenda tahunan yang selalu dinantikan, bukan hanya warga Thionghoa, tetapi oleh  seluruh masyarakat kota Makassar.

“Event ini akan menjadi tanda kebangkitan dan pergerakan ekonomi di Kota Makassar,  karena akan terjadi transaksi dan perputaran uang selama event berlangsung,” ungkapnya.

<span;>Berbagai kegiatan sudah disiapkan mulai dari jalan sehat yang digelar mulai pukul 05.00 wita hingga malam hari pukul 22.00 dengan rangkaian acara seperti pentas musik dan tari, line dance, barongsai, dan sebagainya.

Sementara, Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengungkapkan, acara yang akan digelar pada 5 februari 2023 ini, diperkirakan akan mendatangkan ribuan pengunjung.  Pemerintah kota Makassar meminta dukungan dan kerjasama semua pihak, tidak saja kepada personil keamanan, tetapi kepada semua elemen masyarakat.

“Jappa Jokka Cap Go Meh telah menjadi cermin dunia, bahwa event ini melahirkan perpaduan budaya dan persatuan antar umat agama,” tegasnya.

Comment