RSGMP Unhas dan BBPK Makassar Sepakat Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin bersama Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar sepakat melakukan kerjasama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama RSGMP Unhas (drg. A. Tajrin., M.Kes., Sp.BMM., Subsp.C.O.M(K)) dan Kepala BBPK Makassar (dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita, setelah penandatanganan MoU bersama Universitas Jember. Turut menyaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) dan Dekan FKG Unhas bersama delegasi BBPK Makassar.

MoU ini merupakan tonggak penting dalam upaya pengembangan tridarma. Dengan kerjasama ini, RSGMP Unhas dan BBPK Makassar berkomitmen untuk saling mendukung dan bertukar pengetahuan serta pengalaman dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Direktur RSGMP Unhas, drg Tajrin menyampaikan rasa senang dan apresiasi tinggi atas kerjasama yang dilakukan dengan BBPK Makassar. Dirinya mengharapkan, melalui kerjasama ini akan membuka peluang dalam mendorong pengembangan tridarma melalui kehadiran program yang lebih efektif dan berkelanjutan.

“Tentu kerjasama ini akan kita manfaatkan dengan baik, program strategis akan kita lakukan bersama untuk mendorong pelaksanaan tridarma masyarakat seperti aspek pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin baik kedepannya secara berkelanjutan. Implementasi kerjasama ini diharapkan bisa segera kita wujudkan bersama,” jelas drg. Tajrin.

Pada kesempatan yang sama, dr. Imran menyampaikan ungkapan terima kasih atas keterbukaan Unhas utamanya RSGMP untuk membangun kolaborasi. Dirinya mengatakan, implementasi kerjasama ini bisa segera dilakukan untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Imran juga menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi dengan RSGMP Unhas akan memperkuat kapasitas BBPK Makassar dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Melalui kerjasama ini, diharapkan akan hadir pengembangan program edukasi dan pelatihan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat umum. Tidak hanya itu, akan tercipta lingkungan yang lebih sehat dan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Kedua institusi kedepannya akan bekerja sama dalam menyelenggarakan penelitian yang relevan dan inovatif.

Selain membangun kerjasama dengan BBPK Makassar, RSGMP Unhas juga melakukan penandatangan kerjasama dengan RSGM Universitas Jember. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan ditutup dengan foto bersama.

Comment