SMA Islam Athirah Bukit Baruga Berbagi Praktik Baik di SMA Ittihad Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Ittihad Makassar menggelar pelatihan aplikasi canva dalam desain pembelajaran, Sabtu (4/2/2023). Dalam pelatihan itu meghadirkan Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Aries Sahriwin

Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Aries Sahriwin mengatakan dalam pelatihan itu, ia memberikan materi optimalisasi penggunaan media pembelajaran dengan aplikasi canva for education dan sekalian memberikan materi penanaman budaya positif di sekolah

“Setelah memberikan materi ini guru-guru di SMP dan SMA Ittihad lebih memahami pengaplikasian canva for education, dan harapannya bisa di aplikasikan untuk pelaksanaan pembelajaran,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMA Ittihad Makassar, H M Ridwan Karim menjelaskan bahwa guru guru SMA Ittihad Makassar telah mengikuti beberapa pelatihan.

“Beberapa pelatihan yang telah diikuti guru guru Ittihad yakni Manajemen kelas, Model model pembelajaran kooperatif dan Aplikasi Canva dalam desain pembelajaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tujuan, membekali pengetahuan, skill, pengalaman, dan problem solving. “hal itu upaya memberikan layanan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi peserta didik di sekolah Ittihad,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya SMA ittihad Makassar telah berkunjung ke SMA Islam Athirah Bukit Baruga untuk melihat secara langsung praktik baik yang dilakukan sekolah yang terletak di sektor mangga itu. Pada kunjungan iti diterima langsung oleh Plt Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Patris Hasanuddin.

Comment