Kapal Nelayan Mati Mesin di Perairan Barugaia, Kabupaten Kepulauan Selayar

MEDIAWARTA, SELAYAR – Tim Rescue Pos SAR Selayar (5/9/2023) yang sedang melakukan pencarian terhadap kapal yang mengalami mati mesin di Perairan Barugaia Kabupaten Kepulauan Selayar. Kejadian ini dilaporkan oleh Kepala Desa, Muh. Yusri pukul 10.50 wita.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan bahwa tim SAR yang berjumlah 7 personil sedang melakukan pencarian korban di Perairan Barugaia, Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kapal milik seorang nelayan yang diketahui bernama Basrung (42) tersebut mengalami mati mesin tepatnya di arah timur laut Perairan Barugaia dan saat ini tim sar gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban,” kata Mexianus.

Diketahui korban berangkat dari rumah kemudian melaut untuk mencari ikan di sebelah barat Dermaga Desa Barugaia Kecamatan Bontomanai pada 4 September 2023, namun saat hendak pulang pada 5 september 2023 pagi tadi, tiba-tiba propeler (baling-baling) perahunya tidak berfungsi.

Setelah melakukan pencarian selama satu jam, nelayan yang mengalami mati mesin akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 12.40 wita, dan saat ini sudah di serahkan kepada pihak keluarga.

Comment