Gandeng BTA 8 dan Kalla Institute, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Kegiatan Super Intensive

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan Program super Intensive di ITB Kalla Institut. Kegiatan itu berlangsung hingga selasa, 21 Maret 2023.

Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum Bakry Liwang menjelaskan kegiatan super intensive merupakan salah satu program unggulan SMA Islam Athirah bukit Baruga.

“Kegiatan berlangsung selama 3 hari, diawali dengan Talkshow dengan tema ‘Take The Challenge and Get the Future” menghadirkan pembicara Abd Hakim, dosen Kalla Institut dan juga Mayang azkiah mahasiswa berprestasi Universitas Hasanuddin.

Setelah workshop dilanjutkan dengan bimbingan dan pembahasan soal soal UTBK.

Lebih lanjut, ia berharap program ini dapat memotivasi siswa untuk tetap semangat belajar.

“Kegiatan ini juga akan memberikan gambaran terhadap soal soal prediksi UTBK 2023 serta Kegiatan ini berlangsung kerjasama dengan BTA 8 Jakarta dan juga Kalla Institut,” tutupnya.

Diketahui, Kegiatan yang dibuka langsung oleh bapak direktur sekolah Islam Athirah, Syamril dan dihadiri oleh pimpinan unit sekolah islam Athirah dan perwakilan BTA 8.

Pada kesempatan tersebut direktur Sekolah Islam Athirah Syamril berpesan untuk memenangkan persaingan di masa depan dibutuhkan target dan tujuan yang jelas, serta strategi yang tepat.

Selain itu ia menyampaikan terdapat 8 skill yang perlu dimiliki untuk bisa meraih masa depan yakni adaptability and flexibility, tech savviness, creativity and innovation, data literacy, critical thinking, digital and coding skills, leadership, dan emotional intelligence.

Comment