Bosowa Perkenalkan Logo Baru, Simbol Kebanggaan Indonesia dan Semangat Inovasi

Perayaan HUT ke-50 Bosowa Corporindo di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar, Rabu (22/2/2023). Pada perayaan 50 tahun, Bosowa juga meluncurkan logo baru. Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Bosowa Corporindo Tbk (Bosowa) memperingati ulang tahun ke-50. Perusahaan yang bergerak di bidang industri berbagai sektor ini memperkenalkan logo baru mereka. Logo tersebut dipilih sebagai simbol perubahan dan semangat inovasi dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital.

Acara syukuran memasuki usia setengah abad ini dihadiri oleh Founder Bosowa H M Aksa Mahmud beserta keluarga dan jajaran pimpinan unit Bosowa di Ballroom Hotel Novotel Grand Shayla Makassar, Rabu (22/02/2023).

Dalam rangkaian acara syukuran ini, Bosowa juga memperkenalkan rebranding logo baru sebagai refreshment, yang memberikan pesan bahwa Bosowa sebagai perusahaan yang sebagian besar berada di Indonesia Timur diharapkan menjadi perusahaan yang terus dapat menyinari Indonesia.

Launching logo baru juga ditandai penyerahan plakat emas logo dari Subhan Aksa selaku CEO Bosowa Corporindo kepada Founder Bosowa. Selain sebagai tanda rasa syukur atas pencapaian, juga simbol penghargaan dan penghormatan atas segala upaya, dedikasi dan pengorbanan Aksa Mahmud mendirikan, membangun serta menjaga Bosowa dari hantaman gelombang pasang surut bisnis, hingga berhasil malampau krisis demi krisis ekonomi.

Menurut CEO Bosowa Corporindo Subhan Aksa, perubahan logo ini untuk terus beradaptasi dengan perubahan zaman dan fokus pada inovasi teknologi untuk Indonesia.

“Kami ingin pengenalan Visi dan Misi baru dan memperlihatkan bahwa kami siap bertransformasi agar selalu menjadi lebih baik”, ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Subhan mengungkapkan logo baru yang menggantikan logo lama yang telah digunakan selama 42 tahun, menampilkan desain lebih modern dengan dua warna utama yaitu merah dan biru. Warna merah melambangkan semangat semangat dan keberanian perusahaan, sementara warna biru melambangkan kinerja yang berkualitas dan kepercayaan yang kuat.

Launching logo baru ini juga sekaligus menjadi ajang pengenalan terbaru visi dan misi, serta makna yang terkandung dalam logo yang dipilih tersebut, yakni melambangkan inovasi teknologi untuk Indonesia. Sebagai group perusahaan yang didirikan sejak tahun 1973 dan untuk menyongsong keberhasilan yang lebih baik, kali ini Bosowa Corporindo mengusung tema Building a Better Future.

“Tema yang kita angkat adalah Bullding a Better Future. Diusia 50 tahun, usia yang sudah sangat matang sehingga kedepan Bosowa Corporindo memiliki komitmen untuk fokus membangun masa depan lebih baik untuk para pemangku kepentingan seperti Pemilik, Pelanggan, Karyawan, Partners Pemerintah khususnya di wilayah Indonesia Timur” tutur Anton Wijaya, Ketua Panitia HUT ke-50 Bosowa.

Acaranya ini juga mengundang anak panti asuhan dan para siswa tahfiz untuk penyerahan santunan, zikir dan doa bersama serta tauziah agama oleh Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc, M.A sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan pencapaian unit-unit perusahaan Bosowa Corporindo. Bosowa sebagai perusahaan dengan penamaannya yang berasal dari nama tiga Kerajaan Bugis yaitu Bone, Soppeng dan Wajo telah melalui perjalanan panjang dalam berkontribusi pada pembangunan dan ekonomi masyarakat khususnya di Indonesia Timur.

Bosowa yang bergerak di berbagai sektor bidang, seperti Otomotif, Semen, Pertambangan dan Energi, Jasa Keuangan, Properti dan Pendidikan juga berharap dapat mampu menjalankan sejumlah proyek perintis di bidang media, olahraga dan agrokultur.

Comment