Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Membuka Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Tombolopao Gowa

MEDIAWARTA, MAKASSAR РFakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Pao kecamatan Tombolo Pao, Kab. Gowa. Tema yg diangkat dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan kualitas ibadah dan hubungan sosial.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Prof . Dr. Muhaemin, M.Th.I., M.Ed. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya memperkuat desa binaan sebagai bentuk implementasi Tri dharma perguruan tinggi. Sekaligus mengapresiasi sambutan warga Pao yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir sekaligus memberi sambutan sekretaris desa mewakili kepala desa. Dalam sambutannya, Belo juga mengapresiasi kedatangan pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat beserta rombongan.

Ada beberapa harapan yang disampaikan oleh bapak sekretaris desa dalam hal ini Firman, S.Sos., diantaranya adalah pentingnya memperkuat hubungan kerjasama kedepannya, termasuk kebutuhan mahasiswa KKN untuk datang dan mengabdi di Desa Pao.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini juga dirangkaikan dengan presentasi materi oleh dosen Fakultas Ushuluddin dan Filsafat sendiri.

Ada dua materi yang di presentasikan di depan peserta, yakni tuntunan penyelenggaraan jenazah, yang dibawakan langsung oleh Dr. H. Ibrahim, M.Pd., dan materi kedua adalah pelatihan Shalat khusyuk, yang dibawakan oleh bapak Dr. Abdullah, M.Ag.

Pemaparan kedua materi ini disambut antusias oleh peserta yang didominasi oleh ibu-ibu yang bertempat di kantor desa Pao.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 22-23 Juni 2024.

Comment