Jalan Sehat di GOR Sudiang bersama Istri, Pj Gubernur Bahtiar: Fasilitas Olahraga Harus Dimaksimalkan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin kembali menjalankan rutinitas dalam menjaga pola hidup sehat dengan jalan sehat di GOR Sudiang, Makassar, Sabtu, 23 September 2023.

Hadir juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Bupati Maros Chaidir Syam, Kepala OPD, dan warga sekitar GOR Sudiang.

Bahtiar melihat aktivitas dan pembinaan keolahragaan, meninjau venue GOR, kolam renang, lintasan sepeda dan motor cross serta sekolah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

“GOR Sudiang aset milik Pemprov. Fasilitas olahraga harus dimaksimalkan,” kata Bahtiar.

Kadispora Sulsel, Suherman, menyampaikan bahwa area kawasan GOR Sudiang seluas 72 hektar dan bersetifikat sehingga pembangunan keolahragaan di sini sangat memadai. Saat ini juga dibangun taman anak-anak.

Baca Juga:   Pemprov Sulsel Gelar Kontes Ayam Ketawa, Perebutkan Piala Gubernur

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat ini sebagai kegiatan yang bermanfaat. Fasilitas yang ada di GOR Sudiang juga dimanfaatkan oleh warganya.

“Apalagi kami warga Maros yang berbatasan dengan warga Sudiang ini. Sehingga kami di daerah perbatasan banyak di sini berolahraga. Jadi kalau semakin maksimal pemanfaatan GOR Sudiang ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Maros juga mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Salah seorang atlet karate, Araya Aulia, mengaku senang ikut jalan sehat. “Lumayan menyenangkan karena bisa lihat gubernur barunya Sulsel. Harapannya, untuk lebih diperhatikan atlet yang ada, begitu juga fasilitasnya. Bonus juga bisa ditingkatkan,” harapnya.

Baca Juga:   Danny Pomanto Gelar Nonton Bareng Piala Dunia U-17 Indonesia vs Ekuador dengan SKPD di Kediaman

Usai jalan sehat, Bahtiar bersama istri kemudian singgah di booth pemeriksaan kesehatan gratis layanan dari RS Pertamina Biringkanaya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulsel.

Comment