Universitas Bosowa Jalin Kerjasama dengan Polda Sulsel

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) sepakat menjalin kerjasama, dalam rangka Implementasi program pemerintah,  Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerjasama ini langsung di tanda tangani Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si dan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M. disaksikan oleh founder Bosowa, H.M. Aksa Mahmud, dan ketua yayasan Aksa Mahmud, Melinda.

Kegiatan ini turut dihadiri Karo SDM Polda Suslel, Dirreskrimum Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel, Kabid Propam, Kapolrestabes Makassar, Dirintelkam polda Sulsel, Vice Rector se-Universitas Bosowa, Wakil Dekan dan Asisten Direktur Pascasarjana, serta Ketua Program Studi Program Sarjana dan Pascasarjana Unibos.

Rektor Unibos, Prof. Batara Surya, dalam sambutannya menjelaskan, penandatanganan ini dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan tinggi dan penerapan Program MBKM, yang mewajibkan perguruan tinggi, untuk berkolaborasi dengan Institusi lain, dalam memberikan kebermanfaan bagi masyarakat

“Kerjasama ini merupakan Implementasi MBKM, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi,  yang mengharuskan universitas menjalin kerjasama dengan lembaga atau Institusi,  untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” jelas Rektor Unibos.

Aksa Mahmud mengapresiasi, kerjasama yang dilakukan Unibos dengan Polda Sulsel. Founder Bosowa berharap dari penandatanganan ini, Universitas Bosowa terus berkembang dan menjadi perguruan terbaik di Indonesia timur, penghasil Alumni yang dapat bersaing secara Global.

“Apresiasi yang sangat tinggi kehadiran pak kapolda dengan adanya MoU ini.  Semoga unibos semakin berkembang dan semakin maju. Saya berharap Unibos menjadi pelopor penghasil alumni yang berdaya saing global, bisa menjadi Universitas terbaik di Indonesia Timur,” papar Aksa Mahmud.

Selanjutnya, Irjen Pol. Drs Nana Sudjana, M.M. berharap, dalam kerjasama yang telah ditandatangani, dapat bermanfaat satu sama lain, khususnya kepada anggota kepolisian yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Unibos, agar terus mengasah kemampuan akademik dan profesionalisme, tentunya untuk memberikan pelayanan baik bagi masyarakat.

“Kerjasama ini adalah simbiosis mutualisme. Kita harapkan perjanjian nanti, mungkin akan dapat saling mendukung  dalam hal tri darma perguruan tinggi, serta implementasi program MBKM,” ujarnya.

“Kita juga berharap, kedepannya dapat mewujudkan kualitas SDM Polda, menuju pelayanan prima kepada masyarakat.  Kemampuan profesionalisme, kami memaksimalkan pengayoman kepada warga,“ tambah Kapolda Sulsel

Selain itu, ungkapnya, pengembangan teknologi saat ini dan kedepan sangat dibutuhkan. Tantangan kedepan sangat besar dan kompleks, sehingga dibutuhkan kemampuan bagi anggota kepolisian, seperti anggota kami khususnya berpangkat Bintara, yang telah melaksanakan pendidikan 7 bulan di SPN,  tidak berhenti dari situ dan terus mengasah diri, dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi” pungkasnya

Comment