Hino Sumbang Bus Sekolah Kepada SMK Mataram Semarang

BUS SEKOLAH - Hino Indonesia menyumbangkan satu unit Hino Dutro 130 MDLB kepada SMK Mataram Semarang untuk dipergunakan sebagai bus sekolah.

MEDIAWARTA.COM, SEMARANG – Hino Indonesia menyumbangkan satu unit Hino Dutro 130 MDLB kepada SMK Mataram Semarang untuk dipergunakan sebagai bus sekolah. Acara serah terima dilaksanakan di SMK Mataram Semarang, Sabtu (12/3), dihadiri Presiden Direktur PT Hino Motors Sales IndonesiaHiroo Kayanoki, Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia J Ralhan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin beserta jajarannya, danKetua Pembina Yayasan Pendidikan Mataram dan timcorporate social responsibility (CSR) Hino Indonesia Gunadi Sindhuwinata.

SMK Mataram Semarang yang berlokasi di ibu kota Jawa Tengah, merupakan salah satu SMK terkemuka yang memiliki jurusan otomotif, tata boga, dan tata busana. SMK Mataram Semarang dikenal di tingkat nasional sebagai SMK yang berkualitas dan didukung sarana dan prasarana yang memadai dengan tenaga pengajar master dan sarjana yang kompeten di bidangnya.

Bus sekolah yang diberikan Hino akan dipergunakan untuk mengantar siswa ke tempat praktik di berbagai lokasi di seputar Semarang. Dengan adanya bus sekolah ini, keamanan dan keselamatan para siswa dalam perjalanan dari dan menuju sekolah akan terjaga.

“Pemberian bus sekolah ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap sektor pendidikan. Kami menempatkan keterampilan dan pengalaman praktik sebagai prioritas utama. Teori dan praktik harus berjalan seiring,” terang Hiroo.

Sementara itu, Ralhan menambahkan, kegiatan kali ini merupakan bentuk kerja sama kedua kalinya dengan Yayasan Pendidikan Mataram. “Sebelumnya, pada 2015 lalu, kami pernah memberikan satu unit mesin Hino H07D untuk pelatihan siswa. Kami sangat senang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Mataram, karena yayasan ini benar-benar peduli terhadap perkembangan pendidikan siswanya,” ulasnya.

Secara umum, Hino terus bersumbangsih kepada masyarakat melalui berbagai program CSR di berbagai wilayah Tanah Air. Kegiatan utama CSR Hino meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, kebudayaan, dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Comment