Andi Sudirman Sulaiman Dibalik Keberhasilan Perpanjangan Runway Bandara Bone

MEDIAWARTA, MAKASSARĀ – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara melalui Instagramnya, Selasa (28/11).

“Alhandulillah salah satu kerja sama vertikal Provinsi dan Pemerintah daerah waktu kami sebagai Gubernur Sulsel adalah perpanjangan runaway bandara bone untuk mendaratkan ATR 72. Karena saat inj hanya hisa susi air yang kami Subsidi LRD 410,” ungkapnya di akun Instagramnya

Ia menjelaskan kronologi proses pengembangan bandara Bone. Ia menceritakan Bagaimana kami bersinergi waktu itu.

“2022 Pemerintah Bone serahkan sertifikat pembebasan lahan. Ke Kemenhub sementara Provinsi desing. Siphon pengalihan. Jaringan irigasi karena dilewati perpanjangan runway. Siphon adalag lila underpass runaway oleh tim PSDA Provinsi,” tegasnya.

“2022 Pemprov melalui bantuan keuangan. Ke Pemerintah Kabupaten Bone kerjakan jalan beton masjk ke Bandara senilai 9 M,” jelasnya

Diketahui 2022-2023 Provinsi kerjakan Siphon underpass dan Kemenhub kerjakan extend runway.

“Kini progres sudah sekitar 80 an persen lebih. Pemerintah membutuhkan budaya saling dukung antar pusat, Provinsi, dan Kabupaten dan juga lintas Kepemimpinan dari waktu ke waktu untuk melahirkan kultur Profesional dalam bekerja agar mampu optimalka. Semua potensi sehinhga berdampak terhadap hasil,” lanjutnya.

Pemerintah yang responsif juga butuh program yang menjawab kebutuhan dengan aksi tertentu secara bertahap dan skala prioritas karena semua bekerja dalam keterbatasan dari pusat hingga desa.

“Paling utama dari semua ada doa, dukungan, dan kerja ikhlas tulus dari semua masyarakat,” tutupnya.

Comment