Liburan Asyik Berbujet Murah

MEDIAWARTA.COM – Mungkin Anda ingin bepergian, tetapi anggaran terbatas. Sebelum membuat rencana perjalanan, pertimbangkan pilihan yang lebih murah dan sesuai kantong.

Kadang-kadang, nilai tukar uang bisa menjadi faktor penentu tujuan perjalanan Anda. Meksiko, Venezuela, atau Yunani memberi nilai yang besar untuk dolar Amerika Serikat (AS), jadi mungkin merupakan ide bagus untuk dipertimbangkan sebagai tempat liburan.

Sebelum berangkat berlibur, Anda juga akan terbantu jika menetapkan anggaran. Tentukan seberapa besar yang akan digunakan untuk perjalanan, penginapan, makanan, dan hiburan. Gunakan anggaran sebagai petunjuk ketika merundingkan harga yang lebih baik. Kemudian, pertimbangkan uang yang telah Anda tabung untuk keperluan perjalanan liburan. Kuncinya adalah setia pada anggaran yang telah ditetapkan, tidak ada pengecualian!

Pernah bermimpi untuk berlibur di kota seperti New York, San Francisco, atau Boston, dan tinggal dengan gratis? Mungkin saja, jika bersedia menjadi bekerja sementara sebagai “pembantu”. Dengan demikian, juga bisa tinggal dan makan gratis di rumah yang mempekerjakaan Anda untuk sementara waktu. Periksalah iklan mini di berbagai kota yang mencari pembantu sementara.

Terkait tiket pesawat, seharusnya Anda tidak perlu membayar penuh. Bersikaplah fleksibel dan periksa setiap kemungkinan tiket yang tersedia serta aturan yang menyertainya.

Berusaha memanfaatkan masa tinggal di hotel dengan sebaik mungkin? Setelah tiba di hotel, cobalah meminta peningkatan layanan. Jika Anda mendapatkan sarapan serta camilan dan minuman gratis di sore hari, berarti bisa menghemat biaya makanan, terutama jika bepergian dengan keluarga.

Ada cara penghematan lain selama liburan. Pertimbangkan membawa sekantong besar camilan dan sarapan instan. Sebuah pemanas listrik yang tidak terlalu mahal akan membantu Anda memasak di kamar hotel dan menghemat cukup banyak.

Bawalah telepon seluler dan pengisi baterainya, sehingga Anda bisa menghemat biaya telepon. Biaya penggunaan telepon seluler Anda akan selalu lebih murah ketimbang biaya telepon di hotel.

Sebuah agen perjalanan menganjurkan untuk menelaah layanan telepon jarak jauh lain, misalnya layanan “callback” yang memungkinkan Anda memprogram sistem mereka untuk menelepon kembali. Anda tidak harus membayar biaya awal yang berlebihan, dan hubungan telepon akan dianggap sebagai panggilan masuk yang gratis.

Dalam hal biaya pengeluaran untuk liburan, perlu diingat uang yang Anda hemat pada salah satu bagian dari anggaran, misalnya biaya tiket pesawat, sebaiknya digunakan untuk area lainnya, misalnya untuk hiburan. Mencari penghematan di setiap pengeluaran akan membantu merentangkan anggaran Anda.

Comment