Gelar Kompetisi Regional Safety Riding 2023, Asmo Sulsel Kampanyekan Keselamatan Berkendara

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menggelar Kompetisi Regional Safety Riding 2023 di Halaman Main Dealer Astra Motor Sulselbartrabon, Kota Makassar, Minggu (7/5/2023).

Marketing Manager Astra Motor Sulawesi Selatan, Kresna Murti, menuturkan bahwa kompetisi tersebut bertujuan untuk uji pengetahuan dan kemampuan memprediksi bahaya saat berkendara. Adapun peserta kompetisi yakni komunitas motor Honda yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM).

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ajak Komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman,” ucap Kresna.

Kresna menuturkan, Kompetisi Regional Safety Riding 2023 menjadi bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar, serta menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama-sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Sebab komunitas Honda sebagai Brand Ambasador Safety Riding dan menjadi contoh penerapan Safety Riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia,” tuturnya.

Ada dua kategori yang dilombakan dalam Kompetisi Regional Safety Riding 2023, yakni Advisor Community Pria (Kelas Motor Sport) dan Advisor Community Wanita (Kelas Motor Matic).

Hal yang diujikan melalui sesi praktik mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Breaking, Slalom Course, Narrow Plank dan Low Speed Balance Skill.

Pemenang masing-masing kategori akan mewakili Astra Motor Sulsel untuk mengikuti Kompetisi Nasional Safety Riding 2023 yang diadakan oleh Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta.

Comment