PKS Sulsel Dukung Perempuan di Politik dengan Mendaftarkan 25 Caleg Perempuan untuk Pemilu

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Keterwakilan 30% calon anggota legislatif perempuan pada pemilu 2024 adalah hal yang harus dipenuhi oleh partai politik peserta pemilu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan juga telah melengkapi komposisi caleg Perempuan. Sebanyak 25 orang caleg perempuan didaftarkan hari ini, Senin, (8/5/2023), ke KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua DPW PKS Sulsel, HM Amri Arsyid SP yang dikonfirmasi, menuturkan bahwa dari 25 orang caleg perempuan tersebut beberapa diantaranya adalah anggota DPRD Kabupaten/Kota yang naik kelas menjadi caleg DPRD Provinsi Sulsel. Namun Amri tidak merinci nama-nama caleg perempuan PKS yang berasal dari anggota DPRD.

Menurut Amri, PKS dari dulu tidak pernah kesulitan mencari caleg perempuan.
“PKS punya banyak kader perempuan yang berkompeten,” ujar Amri.

Amri menambahkan bahwa caleg perempuan di PKS bukan hanya sebagai pelengkap persyaratan administrasi saja. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya perempuan jadi anggota DPRD Sulsel dari PKS pada pemilu 2019. Dari 8 kursi PKS di DPRD Sulsel, 5 diantaranya diisi oleh perempuan. Nama-nama seperti Sri Rahmi, Haslinda, Isnayani, Meity Rahmatia dan Vera Firdaus adalah srikandi DPRD Sulsel yang berasal dari PKS.
“Ketua Fraksi PKS di DPRD Sulsel adalah perempuan,” tuturnya.

Untuk pemilu 2024 PKS menargetkan 13 kursi DPRD Sulawesi Selatan.

Comment