Unhas dan BNI Perkuat Sinergitas Melalui Program Campus Financial Ecosystem

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., menggelar agenda Kick Off Campus Financial Ecosystem sebagai bentuk penguatan kolaborasi antara bidang Pendidikan dan edukasi perbankan. Kegiatan berlangsung di Pelataran Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, pukul 14.30 Wita, pada Kamis (9/11).

Kick Off Campus Financial Ecosystem di Unhas ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Direktur Institutional Banking (Muhammad Iqbal).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ dalam sambutannya Unhas sebagai perguruan tinggi membutuhkan kolaborasi yang kuat bersama mitra strategis, khususnya bersama lembaga perbankan dalam memberikan edukasi dan literasi keuangan digital.

Baca Juga:   GMTD Groundbreaking Freesia Residence

“Kita harapkan melalui program Campus Financial Ecosystem yang dihadirkan bagi pengembangan akademik ini, dapat memberikan fasilitas pembelajaran bagi mahasiswa mendapat kesempatan membangun jejaring dunia kerja, untuk siap menjadi lulusan berdaya saing,” jelas Prof. JJ.

Menurut Rektor, dukungan BNI kepada Unhas sesungguhnya mendukung sektor pendidikan di wilayah timur Indonesia. “Jadi jika BNI mendukung dunia pendidikan di Unhas, sesungguhnya BNI telah menjaga keutuhan NKRI melalui sektor pendidikan,” kata Prof. JJ.

Direktur Institutional Banking (Muhammad Iqbal), mengungkapkan apresiasia dan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kerja sama. Menurutnya melalui program Campus Financial Ecosystem ini akan memberikan solusi keuangan lengkap berbasis digital kepada nasabah lembaga universitas dan bagi sivitas akademika kampus untuk siap menghadapi tantangan ekonomi.

Baca Juga:   Aksi Peduli Palestina, Unhas Gelar Kajian dan Serahkan Donasi untuk Muslim Palestina

Lebih lanjut, Muhammad Iqbal mengungkapkan bahwa pada dasarnya BNI hadir untuk berkontribusi terhadap perkembangan kampus. Unhas sebagai pilar wilayah Timur, akan didukung dengan sinergitas BNI untuk menegakkan pilar kejayaan. Peran BNI dalam cakupan layanan di dunia Pendidikan, sangat strategis sehingga diharapkan terus dapat memberikan solusi keuangan terbaik di masa kini, dan nanti untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika Unhas.

Agenda Kick Off Campus Financial Ecosystem yang dihadirkan BNI ini juga ditandai dengan penyerahan kendaraan operasional kepada Universitas Hasanuddin sebagai dukungan dan apresiasi hubungan kerja sama yang terjalin.

Comment