XL Axiata Resmikan Masjid di Kabupaten Banggai

MEDIAWARTA, LUWUK – Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Dian Siswarini meresmikan proyek pembangunan masjid dan sarana pendukungnya di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Proyek pembangunan masjid telah siap pakai dan berlokasi di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk. Proyek ini dibangun sejak Desember 2022, dengan menggunakan dana dari manajemen dan karyawan XL Axiata.

Hadir dalam peresmian ini antara lain Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Banggai, Sulawesi Tengah, Drs. Zainal Abidin Ali Hamu. Ma., Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, H. Suardi Kanjai, S.Ag., M.Pd.

Ketua Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Dr. Anang S Otoluwa, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia, Wildhan Dewayana, Camat Luwuk Kab. Banggai, Sulawesi Tengah, Bapak Irfan Milang, S.Sos., Ryyld Ipbtas Yusri Group Head People Services & Facility Management, Ketua Majelis Taklim XL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir mengatakan “Selamat atas selesainya pembangunan Masjid Kartini Soenantara, dan terimakasih saya ucapkan kepada XL Axiata dan Laznas Inisiatif Zakat Indonesia yang telah membangun kan masjid untuk masyarakat kami di kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk, semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kelurahan Luwuk, dan saya menghimbau kepada masyarakat agar menjaga dan merawat masjid yg dibangun, agar bisa terus bermanfaat untuk generasi selanjutnya”.

Dian Siswarini mengatakan, ”Alhamdulillah, pembangunan masjid telah selesai dibangun untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan program wakaf ini”.

“Suatu kebanggan tersendiri bagi manajemen dan karyawan XL Axiata bisa langsung membangunkan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Semoga masjid ini membawa manfaat bagi masyarakat kelurahan Luwuk dan sekitarnya,” tambahnya.

Dian menambahkan dana wakaf ini berasal dari manajemen dan karyawan XL Axiata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Comment