KPID Sulsel Usul PAW, Aktivis Perempuan Ema Husain Dorong Sosok Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Rapat paripurna DPR RI yang telah resmi melantik sembilan anggota komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada Selasa (7/2) menyisakan dinamika pergantian antar waktu (PAW) pada daerah asal komisioner yang naik kelas.

Salah satu nama Komisioner Pusat KPI yang terpilih adalah anggota KPID Sulsel Muhammad Hasrul Hasan.

Anggota KPI Pusat Muhammad Hasrul Hasan SE MM membenarkan dirinya telah dilantik sebagai salah satu anggota komisioner KPI Pusat berdasarkan hasil seleksi _fit and proper test_ yang dilakukan oleh komisi I DPR RI sebelumnya.

“Silahkan ditanyakan langsung proses PAW di DPRD dan arahan Gubernur Sulsel”. Ucap Hasrul Hasan

Dengan melihat komposisi komisioner KPID Sulsel 2020-2023 yakni Muhammad Hasrul Hasan, Mattewakkang Monga, Irwan Ade Saputra, Riswansyah Muchsin, A Muh Ilham, Abdi Rahmat, dan Sitti Hamida.

Sementara urutan cadangan calon KPID kemarin yakni Dr Nurmadhani Fitri Suyuthi SE MSi, Herwanita, dan Lory Hendrajaya MIKom.

Presidium Nasional-Koalisi Perempuan Indonesia, Ema Husain berharap DPRD Sulsel menindaklanjutinya aturan main PAW dengan prosedur yang ada serta melihat hasil urutan nomor cadangan pada seleksi kemarin.

“Kita butuh sosok perempuan cerdas mengisi PAW dan ibu Pipi orangnya (panggilan akrab Nurmadhani Fitri Suyuthi)”. Harap Ema

Terpisah, Mantan Ketua KPID Sulsel Dr Alem Febri Sonny menyampaikan bahwa aturan PAW itu ada namun tetap dikembalikan kepada efektivitas organisasi dan keinginan DPRD Sulsel.

“Kalau aturan organisasi kuncinya PAW namun kembali lagi kepada DPRD khususnya komisi A”. Ucap Dosen Komunikasi Unhas ini

Nurmadhani Fitri Suyuthi yang dihubungi membenarkan dirinya sebagai cadangan nomor urut satu dan siap mengemban tugas bila diamanahkan.

“Bila diberi amanah selalu siap”. Ucap Pipi sapaan akrab Alumni FE Unhas serta dosen Universitas Fajar ini.

Comment