Astra Motor Gencar Jalankan Misi Temukan Duta #Cari_Aman

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali menjalankan misi untuk menemukan Duta #Cari_Aman. Kali ini, Asmo SulSel kembali kunjungi SMAN 5 Makassar tepatnya di Jl. Taman Makam Pahlawan No.4, Tello Baru, Kec. Panakkukang, Kota Makassar pada hari Rabu, 01 Maret 2023 dengan dihadiri oleh seluruh siswa(i) kelas XI yang berjumlah sekitar 300 murid.

Sekolah ini merupakan sekolah ke dua yang dikunjungi oleh Astra Motor dan Radio Prambors dalam rangkaian kegiatan “Honda on Skul Cari Jagoan” guna menemukan Duta #Cari_Aman yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari Astra Motor dan Radio Prambors untuk menyuarakan pentingnya berkendara dengan aman. Honda on Skul Cari Jagoan ini masih akan terus menyambangi sekolah-sekolah yang ada di kota Makassar hingga akhir Maret guna berbagi ilmu mengenai dunia kreatif digital, penyiaran, dunia otomotif, sosialisasi Safety Riding.

Siswa(i) yang sekolahnya belum dikunjungi, juga dapat mengikuti pemilihan Duta #Cari_Aman. Adapun alternatif pendaftaran yang diberikan, yaitu sekolah dapat mengutus jagoan sekolahnya dengan membuat video tentang keunikan diri calon jagoan, serta video yel-yel untuk mendukung calon jagoan. Video kemudian diposting di feed instagram calon jagoan dengan tagar #hondaonskulcarijagoan.

Safety Riding & Community Supervisor Habib Permadi mengatakan bahwa dengan adanya pemilihan Duta #Cari_Aman ini diharapkan siswa(i) yang saat ini menginjak usia remaja, dapat mengetahui pentingnya berkendara dengan aman dan tidak ugal-ugalan di jalan.

“Astra Motor Sulsel tetap menjaga komitmen terhadap masyarakat untuk giat dalam mengedukasi mengenai Safety Riding. Hal ini diharapkan agar siswa(i) ketika mempunyai Surat Izin Mengemudi nantinya, benar-benar menggunakan pengetahuannya agar beretika ketika berkendara dan selalu #Cari_Aman,” katanya.

Drs. Abdul Kadir M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 5 juga berharap agar kegiatan mengedukasi ini tidak hanya berhenti disini saja, melainkan terus menerus disuarakan agar siswa(i) memiliki rasa kehati-hatian yang tinggi ketika berkendara. Terlebih kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi siswa(i) karena banyak pengetahuan baru yang dibagikan mengenai cara berkendara yang aman serta public speaking dalam dunia penyiaran.

“Saya harap siswa(i) dari SMAN 5 Makassar dapat belajar banyak dari kegiatan hari ini. Apalagi ilmu yang dibagikan juga sangat berguna dalam keseharian. Terutama anak-anakku, para pengendara sepeda motor yang akan mengurus Surat Izin Mengemudi maupun yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi, selalu memahami tentang berkendara yang aman,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Dinda Aila AZ Zuhra Ketua I OSIS SMAN 5 Makassar juga mengungkapkan keseruannya mengikuti rangkaian kegiatan Honda on Skul Cari Jagoan. “Saya senang karena ini adalah tahun ke-2 saya sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas tetapi baru dapat merasakan asyiknya bersekolah secara tatap muka. Apalagi sekarang muridnya sudah masuk 100% setelah masa pandemi kemarin. Senangnya lagi karena sudah bisa rame-rame ikut Honda on Skul Cari Jagoan, jadi bisa ketemu sama semua teman angkatan,” tuturnya.

Ribka Novita Latuheru, salah satu murid kelas XI SMAN 5 Makassar, turut membeberkan keseruan dari Honda on Skul Cari Jagoan. Menurutnya, banyak pengetahuan yang tidak ia dapatkan di kelas, yang bisa dia temukan di kelas Honda on Skul Cari Jagoan, terlebih kelas Safety Riding.

“Kelasnya seru! Banyak pelajaran dan informasi yang belum tentu saya dapatkan diluar, salah satunya edukasi Safety Riding. Kelas penyiarannya juga sangat membantu siswa(i) yang punya minat untuk terjun dalam dunia penyiaran seperti saya. Pokoknya seru!” ucapnya.

Comment