Tim Sar Gabungan Temukan, Perempuan yang Tenggelam di Sungai Je’neberang

MEDIAWARTA, GOWA – Satriani (37), perempuan yang dilaporkan tenggelam saat mencoba menyeberangi sungai Je’neberang, Taeng, Gowa, akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan pada Senin (23/12/2023) sore.

Korban ditemukan sekitar pukul 17.30 Wita, dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Sar Gabungan, yang melakukan pencarian di hari kedua.

“Korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi duga terjatuh”, ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Korban langsung dievakuasi ke rumah duka, untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Adapun proses pencarian dilakukan oleh Basarnas, bersama Potensi Sar, sejak Minggu (22/1/2023) saat laporan diterima.

Proses pencarian melibatkan puluhan potensi sar dan masyarakat setempat,  yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan. Pencarian dilakukan dengan menyelam dan menyisir sungai ke hilir. Adapun warga membantu, dengan menggunakan bambu untuk memeriksa dasar sungai.

Sebelumnya, korban dilaporkan terlihat mencoba menyeberangi sungai, melewati bendungan beton sungai Je’neberang pada Minggu (22/1/2023) siang. Namun nahas di tengah perjalanan, korban terjatuh dan langsung tenggelam.

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Sulsel menyampaikan belasungkawa. Djunaidi juga berpesan, agar warga yang tinggal di bantaran sungai, tetap memantau anggota keluarganya, agar bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Comment